Jelang Ajax vs Liverpool, Juergen Klopp Dibuat Muak oleh Wartawan

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga AFC Ajax vs Liverpool pada matchday I Liga Champions, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB, Juergen Klopp dibuat muak oleh wartawan. Itu terjadi pada konferensi pers jelang pertandingan di Stadion Johan Cruijff ArenA tersebut.

Seperti biasa, sehari sebelum laga berlangsung, kedua tim melakukan konferensi pers. Itu pula yang dilakukan Liverpool, Selasa (20/10/2020). Manajer Juergen Klopp dan gelandang Georginio Wijnaldum mewakili The Reds dalam konferensi pers tersebut.

Saat sesi tanya jawab, Klopp dibuat muak. Pasalnya, para wartawan terus berkutat pada satu hal, yaitu cedera yang menimpa bek Virgil van Dijk. Saking muak, dia pun mengingatkan bahwa konferensi pers saat itu digelar untuk laga lawan Ajax.

forbes.com

“Ada yang tertarik untuk laga besok?” kata Juergen Klopp seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting. “Saya di sini untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan soal pertandingan besok. Anda selalu ingin kembali ke masalah ini (Van Dijk).”

Dalam pandangan Klopp, selain cedera Virgil van Dijk yang membuat Liverpool pincang, ada banyak hal yang penting lain terkait laga melawan Ajax. Namun, para wartawan tetap saja berkutat pada masalah cedera sang bek tengah andalan.

Klopp Sindir Wasit Michael Oliver

newsletter.co.uk

Meskipun demikian, tak urung Klopp memberikan komentar soal cedera ligamen lutut yang dialami Van Dijk. Secara khusus, dia menyoroti kepemimpinan wasit yang bertugas ketika itu, Michael Oliver. Dia tak habis pikir sang wasit tak menghukum Jordan Pickford yang menerjang pemainnya itu dengan brutal.

“Hal-hal seperti itu memang dapat terjadi, tapi seharusnya tak terjadi. Wasit tak melihat kejadian itu padahal dia berada di posisi dengan pandangan terbaik. Sungguh sulit menerima hal ini,” ujar Klopp mengenai terjangan Pickford yang membuat Van Dijk cedera ligamen lutut.

Gara-gara terjangan Pickford, ligamen lutut Virgil van Dijk sobek. Bek yang juga kapten timnas Belanda itu harus absen untuk beberapa bulan ke depan. Laga matchday I Liga Champions melawan Ajax jadi laga pertama Liverpool tanpa eks pemain Southampton tersebut.

Juergen KloppLiga ChampionsLiverpoolMichael OliverVirgil van Dijk