Jelang Arsenal vs Chelsea: Akankah Kesialan The Blues Berlanjut?

Football5star.com, Indonesia – Bulan Agustus disambut oleh final Piala FA yang mempertemukan Arsenal vs Chelsea, Sabtu (1/8/2020). Seperti biasa laga dua tim London akan berlangsung di stadion Wembley.

Jika melihat dari capaian kedua tim di Premier League musim ini Chelsea memang berada di atas angin. Mereka berada di empat besar. Sedangkan Arsenal terlempar dari zona Eropa dengan menghuni urutan kedelapan.

Kendati begitu bukan berarti The Blues bisa jemawa di final Piala FA malam nanti. Mereka dihantui rekor buruk tiap menghadapi Meriam London di turnamen tertua itu.

Gcfrng

Tujuh kali bertemu Arsenal di Piala FA, Chelsea hanya mampu menang sekali. Kemenangan satu-satunya itu mereka raih pada semifinal musim 2008-2009 silam.

Sisanya anak asuh Frank Lampard kalah lima kali dan imbang. Menariknya setiap kalah gawang mereka setidaknya selalu kebobolan dua gol.

Pada laga final, dua klub London sebelumnya sudah bertemu dua kali. Yang pertama terjadi pada 2001-2002 dan yang kedua musim 2016-2017. Kedua final Piala FA itu sukses dimenangkan The Gunners.

Tidak hanya rekor pertemuan kedua klub, capaian di Piala FA juga berpihak pada Arsenal. Anak asuh Mikel Arteta sudah juara sebanyak 13 kali, terbanyak dari klub lainnya. sedangkan Chelsea baru delapan kali.

Melihat fakta-fakta di atas menarik ditunggu apakah kesialan The Blues akan berlanjut. Atau justru Meriam London yang kali ini kena sial.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More