Jelang Barcelona vs Napoli, Gattuso Akui Messi Sulit “Dimatikan”

Football5star.com, Indonesia – Jelang Barcelona vs Napoli di leg kedua Liga Champions, Gennaro Gattuso mengakui bahwa untuk bisa ‘mematikan’ seorang Lionel Messi adalah hal yang sangat sulit. Bahkan menurut Gattuso, Messi hanya bisa dihentikan di permainan gim.

“Anda cuma bisa menjaganya di mimpi atau saat saya main PlayStation melawan anak saya,” ucap Gattuso seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Senin (3/8/2020).

fcbarcelona.com

Gattuso pun menceritakan pengalamannya saat mengawal Messi ketika masih jadi pemain. “Saya pernah mencoba melakukannya ketika main untuk Milan. Waktu itu bobot saya lebih ringan 15 kilogram daripada saat ini,” tambahnya.

Melawan Barcelona di Nou Camp diakui oleh Gattuso bukan perkara mudah. Hasil imbang 1-1 di leg pertama membuat Napoli harus bisa menang 1-0 atau lebih tanpa harus kebobolan untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

“Ini akan jadi laga hebat, berbeda, tapi kami tidak boleh berpikir soal itu. Kami harus datang ke Nou Camp dengan perasaan jernih dan keyakinan.” ucapnya.

Menghadapi tim dengan susunan pemain terbaik seperti Barcelona, Gattuso menekannya para pemainya bisa bermain secara tim. Menurutnya hal tersebut yang bisa membuat Napoli meraih hasil positif di Nou Camp.

“Barcelona memiliki kualtias. Kami harus tampil sebagai tim dan percaya pada kemampuan diri sendiri. Kami sadar bahwa pertandingan ini sangat berat.” tutup Gattuso.

Laga Barcelona vs Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

BarcelonaGennaro GattusoLiga ChampionsLionel MessiNapoli