Jelang Belanda vs Italia, Leonardo Bonucci Puji Chiellini dan Van Dijk

Football5Star.com, Indonesia – Bek timnas Italia, Leonardo Bonucci, mengungkapkan bahwa Giorgio Chiellini dan Virgil van Dijk adalah dua bek terbaik di dunia saat ini. Bonucci senang bisa melihat dua bek itu berhadapan nanti di laga Belanda vs Italia (7/9/20).

Italia sebelumnya harus ditahan imbang Bosnia 1-1 (4/9/20). Bonucci mengatakan bahwa tak pernah bertemunya para skuad selama 10 bulan membuat semuanya sulit.

“Kami tak bertemu selama 10 bulan, jadi itu membuat segalanya menjadi sulit dan wajar saja kami akan sedikit berjuang. Tetapi selama tiga bulan lockdown kami melakukan pembicaraan secara teratur untuk memastikan kami ingat bahwa kami adalah skuad kuat yang ingin bersatu seperti kami selama kualifikasi Euro 2020,” ucap Bonucci seperti dilansir Football5Star.com dari Football Italia.

The Independent

Bonucci melanjutkan, “Nations League adalah kompetisi penting dan undian pembuka membuat perjuangan ke puncak klasemen lebih rumit. Tapi kami juga memulainya seperti ini tahun lalu dan masih sangat dekat untuk mencapai fase final.”

Belanda nantinya tidak akan diperkuat oleh rekan satu tim Bonucci di Juventus, Matthijs de Ligt, karena cedera. Tapi Bonucci sudah senang melihat Virgil van Dijk bermain dan akan berhadapan dengan Giorgio Chiellini.

“Kami sangat beruntung bisa melihat dua bek terbaik di dunia bertemu, seperti Giorgio Chiellini dan Virgil van Dijk, yang menurut saya dua dari lima bek terbaik di dunia. Van Dijk membuktikan di Premier League dan di internasional bahwa dia pantas mendapatkan Ballon d’Or, sementara Giorgio sudah menjadi yang terbaik selama 15 tahun,” ujar Bonucci.

Leonardo Bonucci melanjutkan, “Belanda punya cara bertahan yang berbeda dengan Italia, mereka lebih bermain fisik , dimana kami lebih bermain taktik.

Italia akan bermain melawan Belanda di lanjutan kompetisi UEFA Nations League pada Selasa (8/9/20).

Giorgio ChielliniLeonardo BonucciTimnas BelandaTimnas ItaliaVirgil van Dijk