Jelang Belanda vs Jerman, Virgil van Dijk Dapat Kabar Baik

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga klasik Belanda vs Jerman, kabar baik menghampiri Virgil van Dijk, bek timnas Belanda. Kabar baik itu adalah kepastian Joachim Loew, pelatih timnas Jerman, menurunkan Manuel Neuer sebagai starter pada laga nanti.

Dalam konferensi pers jelang laga Belanda vs Jerman, Sabtu (23/3/2019), Joachim Loew menyatakan tetap menaruh kepercayaan di pundak Manuel Neuer. Dia tetap bergeming dari desakan publik untuk memberikan kesempatan kepada Marc-Andre ter Stegen yang tampil apik bersama Barcelona.

“Manuel Neuer akan bermain dari awal pertandingan,” jelas Joachim Loew seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi DFB. “Dia selalu bersikap profesional dan bekerja dengan intensitas tinggi bersama kami.”

Virgil van Dijk selalu bobol gawang Manuel Neuer dalam tiga kesempatan terakhir bersama klub dan timnas Belanda.
dfb.de

Mantan pelatih VfB Stuttgart itu menambahkan, “Dia telah menjadi kiper utama selama bertahun-tahun. Dia mampu menghadapi situasi ini dengan sangat baik dan tetap fokus. Saya kira dia butuh persaingan agar mampu menjaga konsentrasinya.”

Kepastian Manuel Neuer tampil sebagai starter adalah angin segar bagi Virgil van Dijk. Dalam tiga kesempatan terakhir, bek Liverpool itu selalu mampu menjebol gawang kiper Bayern Munich tersebut.

Pada dua pertemuan Belanda dengan Jerman di ajang Nations League A, Virgil van Dijk selalu mencetak gol. Pada pertemuan pertama, gol mantan pemain Southampton itu membuka kemenangan 3-0 tim berjuluk Oranje itu. Adapun pada pertemuan kedua, golnya pada pengujung laga membuat kedudukan imbang 2-2.

Terakhir, Virgil van Dijk menjebol gawang Manuel Neuer pada leg II babak 16-besar Liga Champions di Stadion Allianz Arena. Dia mencetak gol yang membuat Liverpool unggul 2-1 atas Bayern Munich dalam laga yang berakhir 3-1 itu.

Comments
Loading...