Jelang Copa America, Tite Katakan Media Terlalu Sering Bicarakan Neymar

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Brasil, Tite, mengatakan bahwa membicarakan tentang Neymar daripada mengenai skuatnya di media jelang Copa America yang akan berlangsung pada hari Sabtu (15/6/2019) WIB terlalu berlebihan. Striker Paris Saint-Germain itu akan absen pada kejuaraan sepak bola terbesar di Amerika Selatan akibat mengalami cedera.

Neymar mengalami cedera jelang Copa America saat menjalani laga persahabatan menghadapi Qatar. Tite menggantikan posisinya dengan gelandang sayap Chelsea, Willian.

Pelatih berusia 58 tahun itu mengatakan absennya Neymar terlalu sering dibicarakan media daripada persiapan timnya jelang laga perdana menghadapi Bolivia, Sabtu (15/6/2019) di Stadion Cicero Pompeu de Toledo, Sao Paolo.

Tite - Copa America - Brasil - AS
as.com

“Lebih banyak pembicaraan tentang Neymar (di media). Dalam skuat kami fokus pada persiapan kami. Saya tidak pernah ingin berada dalam situasi bermain tanpa Neymar, pemain tiga besar di dunia, tetapi kami harus siap,” kata Tite.

“Tentu saja kami ingin menang. Tetapi kami sadar bahwa kami harus membangun langkah-langkah untuk meraih gelar tersebut.

“Itu tidak bisa hanya pidato. Judul ini dibuat berdasarkan format tim, ideal, konsolidasi, evolusi, pembelajaran, dan tumbuh dewasa. Itu tak terhindarkan,” jelas pelatih yang menukangi timnas Brasil sejak 2016.

Brasil mengincar gelar Copa America untuk kesembilan kalinya dan untuk pertama kalinya sejak 2007. Lebih lanjut, Tite mengatakan banyak tim-tim bagus pada gelaran kali ini dan berpotensi menampilkan kejutan.

“Timnas Brasil adalah salah satu favorit, tetapi bukan satu-satunya. Ada tim-tim hebat. Dan ada elemen kejutan dalam kompetisi ini. Kami sadar akan tanggung jawab untuk menang, tetapi kami harus bertanggung jawab dengan sukacita. Saya memiliki seorang kolega yang mengatakan bahwa tanpa kegembiraan itu tidak layak,” jelas Tite.

Comments
Loading...