Jelang Der Klassiker, Harapan Borussia Dortmund Tak Terwujud

Football5Star.com, Indonesia – Manusia hanya bisa berencana. Tuhan jualah yang menentukan segalanya. Jelang laga Der Klassiker melawan Bayern Munich, Borussia Dortmund ingin Jadon Sancho dan Raphael Guerrero pulih dari cedera. Namun, harapan itu tak terpenuhi.

Sancho dan Guerrero mendapatkan cedera saat Dortmund menang 1-0 atas Borussia Moenchengladbach pada perempat final DFB Pokal. Tim fisioterapi Die Schwarzgelben berusaha memulihkan keduanya. Hal itu diungkapkan pelatih Edin Terzic.

“Kami masih harus menanti dan melakukan pemeriksaan lebih detail. Kami tak kehabisan harapan. Kami harap mereka bisa terbang (ke Munich) bersama kami,” urai Edin Terzic pada konperensi pers yang berlangsung Kamis (4/3/2021) seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Akan tetapi, harapan itu tak terpenuhi. Kondisi Sancho dan Guerreiro masih belum prima saat menjalani latihan pada keesokan harinya. Alhasil, Terzic harus melupakan kedua pemain itu dalam menyusun strategi dan taktik untuk laga Der Klassiker.

Bukan hanya dua pemain itu yang akhirnya tak terbang ke markas Bayern Munich. Winger belia asal Amerika Serikat, Giovanni Reyna, juga dipastikan tak masuk skut. Hal itu diumumkan melalui akun Twitter resmi Dortmund. Namun, tak diungkapkan alasan Reyna absen.

Sancho Sedang Moncer di Dortmund

Erling Haaland akan tampil tanpa dukungan Jadon Sancho pada laga Der Klassiker.
fussballinfo.net

Ketidakhadiran ketiga pemain itu jelas melemahkan kekuatan Dortmund pada Der Klassiker. Secara khusus, Terzic tentu sangat kehilangan Jadon Sancho. Winger timnas Inggris itu sedang bangkit dan menunjukkan performa apik belakangan ini.

Sejak pergantian tahun, ketajaman Sancho telah kembali. Dalam 13 laga di semua kompetisi, dia mampu mengemas 8 gol dan 7 assist. Beberapa golnya pun sangat menentukan. Salah satunya adalah gol tunggal yang menyingkirkan Moenchengladbach pada perempat final DFB Pokal.

Khusus di pentas Bundesliga, Sancho hanya sekali tak berkontribusi gol atau assist dalam 6 laga terakhir Dortmund. Sebanyak 4 gol dan 4 assist dihasilkan pemain didikan Manchester City tersebut. Ini menunjukkan betapa vital perannya dalam skema permainan Terzic.

Ketiadaan Jadon Sancho secara khusus membuat striker Erling Haaland kehilangan tandem sejati. Musim ini, 8 dari 27 gol bomber Norwegia itu bersama Borussia Dortmund berasal dari assist Sancho.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More