Jelang Derbi London, Sarri Panggil Jorginho dari Timnas

Football5star.com, Indonesia – Sehari setelah bermain imbang menghadapi Portugal, Jorginho dilepas dari timnas Italia. Alasannya adalah manajernya di Chelsea, Maurizio Sarri, memanggilnya kembali ke London jelang derbi melawan Tottenham Hotspur.

Chelsea akan berkesempatan menyambangi Wembley untuk meladeni permainan anak asuh Mauricio Pochettino. Sarri sadar betul laga ini bukan sekedar derbi, namun juga menyangkut keseriusan mereka bersaing di papan atas. Apalagi The Blues belum sekali pun telan kekalahan musim ini.

SkySports melaporkan, pemanggilan Jorginho kembali dari timnas memang terkait kebugaran pemain yang bersangkutan. Sarri khawatir jika terus menerus dipaksa bermain, pemain kelahiran Brasil tersebut akan mengalami kelelahan dan berujung tidak maksimalnya performa melawa Spurs.

“Jorginho terlalu banyak bermain akhir-akhir ini. Jika ditotal dari awal musim, sudah ada 20 pertandingan bersama klub,” papar mantan juru taktik Napoli tersebut. Soal penarikan pemain ini, pelatih timnas Italia, Roberto Mancini dikabarkan tidak ada masalah.

Mancini masih punya waktu dua hari untuk menentukan kerangka tim sebelum laga persahabatan susulan melawan Amerika Serikat. Pertandingan akan berlansung di Cristal Arena, Belgia, pada Rabu (21/11) lusa.

sbnation.com

Chelsea akan mempertahankan rekor unbeaten mereka musim ini di Premier League. Menghadapi The Lilywhites, para pemain The Blues tentu punya motivasi berlebih. Apalagi mereka masih harus bersaing dengan Manchester City dan Liverpool yang belum bisa dikalahkan sejauh ini.