Jelang Derby della Madonnina: Pioli Rindu Kalahkan Inter Milan

Football5star.com, Indonesia – Derby della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan akan memanaskan Serie A pekan ini. Sulit menebak siapa yang akan keluar sebagai pemenang mengingat keduanya sama-sama dalam tren positif.

Baik Inter Milan maupun AC Milan sama-sama belum terkalahkan musim ini. Tapi, yang akan jadi pembeda di stadion Giuseppe Meazza nanti adalah rekor sang pelatih.

Milan patut waswas karena pelatihnya, Stefano Pioli, punya tren negatif saat menghadapi Inter. Dia tidak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir.

@acmilan

Pioli hanya mencatatkan dua hasil imbang. Tiga lainnya berujung dengan kekalahan. Termasuk kalah 2-4 musim lalu saat menangani I Rossoneri. Padahal ia telah membawa timnya unggul 2-0 pada babak pertama.

Catatan kemenangan Pioli juga tidak begitu baik. Sudah 16 kali berhadapan dengan La Beneamata dia baru menang dalam empat pertandingan.

Kemenangan terakhir pun dia peroleh lima tahun lalu saat masih membesut Lazio. Ia membawa Lazio menang 2-1 lewat brace Antonio Candreva.

Rekor buruk sang pelatih diperparah dengan rekor pertemuan kedua klub dalam lima tahun terakhir. I Rossoneri tak pernah menang sejak musim 2015-2016. Adapun dalam empat laga pamungkas, tim biru hitam pantas jemawa dengan hasil sempurna.

Rentetan hasil buruk inilah yang coba disudahi Pioli kali ini. Apalagi dia punya modal bagus karena membawa Milan meraih kemenangan 100 persen pada tiga laga awal Serie A.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More