Jelang Derby d’Italia, Andrea Pirlo Ingatkan Inter Milan Soal Scudetto

Football5Star.com, Indonesia – Pertemuan dua tim besar selalu diwarnai perang urat syaraf. Itu pula yang terjadi jelang Derby d’Italia antara Inter Milan dan Juventus. Setelah Antonio Conte, kini giliran Andrea Pirlo yang melontarkan pernyataan bernada perang urat syaraf.

Setelah Conte menyebut tak ada tim yang mendekati Juventus, Pirlo mengingatkan Inter Milan soal target Scudetto. Allenatore I Bianconeri itu menegaskan, I Nerazzurri tak bisa tampil tanpa beban pada laga nanti karena keharusan menjuarai Serie A.

“Saya sangat tahu Antonio. Dia suka mengatakan hal-hal seperti itu untuk menarik beban dari Inter. Tak masalah, kami telah meraih Scudetto dalam sembilan musim beruntun. Kami tentu saja berada dalam tekanan yang lebih besar dibanding yang lain,” urai Andrea Pirlo seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttosport.

Lebih jauh, Pirlo melontarkan pernyataan menohok kepada Inter. “Akan tetapi, mereka (Inter) juga punya tekanan yang tak kalah besar. Mereka dibangun untuk merebut Scudetto,” kata allenatore yang baru menjalani musim pertamanya itu

Pirlo juga mengingatkan, Inter pun punya ambisi sama besar dengan Juventus dalam perburuan Scudetto. Itu antara lain tercermin dari pembelian pemain-pemain yang sudah berpengalaman dan mapan.

Pirlo Tekankan Konsentrasi

Para pemain Juventus diminta Andrea Pirlo tak kehilangan konsentrasi sedikit pun saat Derby d'Italia.
tuttomercatoweb.com

Untuk laga Derby d’Italia melawan Inter Milan, Andrea Pirlo hanya menuntut satu hal dari para pemain Juventus. Itu adalah konsentrasi penuh selama 90 menit. Maklum saja, hal itu tak terlihat saat mereka menghadapi Sassuolo dan Genoa.

“Lawan seperti Inter akan memaksa kami untuk menjaga konsentrasi pada tingkat maksimal. Pertandingan-pertandingan seperti ini sulit diinterpretasi dan sangat ditentukan hal-hal detail. Semua aspek harus dieksploitasi. Butuh kesabaran untuk membuat perbedaan,” ujar Pirlo.

Sementara itu, mengenai pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Pirlo sudah punya bayangan. Dia memprediksi tim asuhan Antonio Conte akan langsung menyerang dan coba medapatkan ritme secepat mungkin.

Untuk itu, Andrea Pirlo meminta anak-anak asuhnya mempersiapkan diri sebaik mungkin. Dia pun menegaskan, mereka tak boleh takut melawat ke San Siro. “Kami tak perlu takut datang ke San Siro dan main di sana. Kami adalah Juventus!” kata dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More