Jelang Derby d’Italia, Giorgio Chiellini Puji Striker Inter Milan

Football5Star.com, Indonesia – Giorgio Chiellini, bek Juventus, memuji striker Inter Milan, Romelu Lukaku, jelang laga Derby d’Italia pada akhir pekan nanti. Bagi bek berumur 36 tahun itu, striker asal Belgia tersebut termasuk salah satu yang paling sukar dimatikan.

Laga Derby d’Italia antara Juventus dan Inter Milan akan berlangsung pada Senin (18/1/2020) pukul 02.45 WIB. Laga itu akan berlangsung di San Siro, kandang I Nerazzurri. Chiellini antusias menatap laga itu meskipun Juventus baru saja lolos dari adangan Genoa dengan susah-payah ke babak 16-besar Coppa Italia.

Secara khusus, Chiellini menilai kekuatan utama Inter saat ini, termasuk saat lawan timnya nanti, ada di lini depan. Duet Lukaku dan Lautaro Martinez akan jadi ancaman utama bagi pertahanan I Bianconeri. Terutama Lukaku yang luar biasa tajam dan sulit dikawal.

Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku dinilai Chiellini sebagai inti kekuatan Inter Milan saat ini.
tuttomercatoweb.com

“Dalam situasi satu lawan satu, kupikir hanya sedikit orang yang mampu menjaga dia. Seluruh tim harus melakukan kerja bagus dalam bertahan. Lukaku, begitu juga Lautaro Martinez, sangat krusial bagi Inter,” kata Giorgio Chiellini seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttosport.

Meskipun demikian, Chiellini tak sependapat dengan anggapan Derby d’Italia akan jadi penentu nasib Juventus pada perburuan Scudetto musim ini. Dalam pandangannya, laga lawan Inter bukanlah yang terpenting.

“Juve harus menang? Tidak juga. Ini memang pertandingan penting, tapi tidak menentukan. Ini bukan laga terakhir bagi kami ataupun mereka. Kami ingin tampil bagus melawan tim besar,” ujar Chiellini lagi. “Persaingan musim ini sangat seimbang dan akan ditentukan oleh hal-hal kecil.”

Chiellini Siap Bentengi Juventus

Giorgio Chiellini merasa siap tampil pada laga Derby d'Italia.
Getty Images

Giorgio Chiellini tentu saja berharap mendapatkan kesempatan bermain pada laga Derby d’Italia di Stadion Giuseppe Meazza nanti. Maklum saja, dia baru tiga kali tampil pada pentas Serie A musim ini. Selepas cedera Otot dari akhir Oktober hingga medio Desember 2020, dia tak lantas jadi andalan allenatore Andrea Pirlo.

Chiellini menyebut tampil sebagai starter selama 60 menit pada laga Coppa Italia melawan Genoa jadi modal bagus untuk melawan Inter. “Bagiku, ini sangat penting. Waktu 60 menit itu memberiku kepercayaan diri. Aku pikir akun akan dapat membantu tim pada pekan-pekan ke depan,” kata dia.

Kesempatan bagi Giorgio Chiellini cukup terbuka. Salah satu sebabnya, Matthijs de Ligt dipastikan absen karena positif COVID-19. Namun demikian, butuh keajaiban juga untuk dapat menggeser salah satu dari Leonardo Bonucci dan Merih Demiral dari starting XI Juventus pada Derby d’Italia nanti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More