Jelang Drawing Euro 2016, Wales Ogah Ketemu Inggris

Drawing Piala Eropa 2016 akan berlangsung di Paris mulai pukul 00.00 WIB dinihari nanti.

Jelang undian, pelatih timnas Wales, Chris Coleman, berharap timnya tidak bertemu Inggris di fase grup Euro 2016. Menurut Coleman, seandainya Wales berada satu grup dengan Inggris, maka hal itu akan mengganggu konsentrasi para pemainnya. Hal itu bisa terjadi karena kedua negara berasal dari Britania Raya.

Dalam drawing Euro 2016, Wales berada di pot 4 bersama Turki, Islandia, Albania, Republik Irlandia, dan Irlandia Utara.

“Jika harus jujur, saya akan memilih untuk tidak bertemu Inggris. Itu akan dipandang sebagai perang Britania. Akan ada ada banyak hal yang terlibat selain sepak bola, dan itu bisa mengganggu kami. Kami akan memainkan tiga laga. Kami tak ingin semuanya hanya tentang satu laga saja,” kata Coleman.

“Di fase grup, kami tak ingin ada gangguan. Kami ingin fokus sepenuhnya agar lolos dari grup. Namun, melawan Inggris di final pasti akan indah,” lanjut dia.

Wales mengakhiri penantian 58 tahun untuk bermain di putaran final Piala Eropa. Di babak kualifikasi, Gareth Bale dkk menjadi juara grup. Coleman yakin penampilan apik Wales akan berlanjut di Prancis 2016.

“Kami harus memberikan yang terbaik. Namun, siapa pun yang melawan kami juga tahu mereka harus berada di performa terbaik. Kami berbahaya di atas lapangan. Namun, kami tak boleh merasa puas bisa bermain di turnamen itu. Itu akan berbuah kegagalan,” tutup Coleman.

Comments
Loading...