Jelang Dua Laga Awal Barcelona, Messi Bakal Dimainkan Koeman

Football5star.com, Indonesia – Barcelona bakal menjalani dua laga awal jelang kompetisi LaLiga 2020-21. Blaugrana dijadwalkan akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Gimnastic de Tarragona dan Girona. Di dua laga ini, publik menunggu apakah Lionel Messi akan dimainkan oleh Ronald Koeman.

Messi beberapa waktu lalu sudah menegaskan bahwa dirinya tetap melanjutkan karier di Nou Camp. Pemain berjuluk La Pulga pun sudah menjalani sesi latihan pertama bersama Barca awal pekan lalu.

Namun apakah Koeman akan menurunkan Messi? Seperti dikutip Football5star.com dari Football Espana, Jumat (11/9/2020) Koeman dirumorkan belum mau untuk langsung menurunkan Messi di laga melawan Gimnastic pada Sabtu (12/9).

Bahkan menurut laporan Mundo Deportivo, Koeman memang mengaku senang dengan keputusan Messi bertahan. Akan tetapi, eks pelatih timnas Belanda itu disebut hanya tertarik kepada pemain yang memiliki komitmen penuh kepada klub.

Hal ini tentu saja masuk akal pasalnya Messi dipernyataan dirinya bertahan di Barca, tersirat bahwa pemain asal Argentina memang terpaksa untuk tinggal di Nou Camp.

“Dan itu jadi alasan mengapa saya akan bertahan di klub. Sekarang saya akan bersama klub karena presiden mengatakan satu-satunya jalan bagi saya untuk pergi adalah membayar klausul 700 juta euro dan ini mustahil.” ucap Messi beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Messi dikabarkan sudah mendapat peran di strategi Koeman musim ini. Koeman menurut orang terdekatnya akan menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan Messi nantinya akan ditempatkan sebagai second striker.

Tidak itu saja, Koeman juga disebut memiliki opsi lain untuk Messi. La Pulga bakal ditempatkan sebagai winger kanan. Di posisi ini, Messi hanya memiliki pesaing yakni Ousmane Dembele.

Terakhir, Lionel Messi juga dirumorkan bakal diperankan false nine, posisi yang dimainkannya saat Barca masih dilatih oleh Pep Guardiola. Artinya dengan tiga opsi yang akan diberikan Koeman, Messi masih memiliki tempat di Barca.

BarcelonaLaLigaLionel MessiRonald Koeman