Jelang El Clasico, Iniesta Senang Mourinho Tak Lagi Di Madrid

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengaku senang Jose Mourinho tidak lagi menjabat sebagai pelatih Real Madrid. Pasalnya, Iniesta menganggap pertemuan antara Barcelona dan Madrid kerap “dinodai” sejumlah kontroversi yang tiada gunanya.

Usai meninggalkan Inter Milan, Mourinho ditunjuk sebagai pelatih Madrid pada 2010 lalu. Dia bernaung di Stadion Santiago Bernabeu selama tiga musim sebelum akhirnya didepak dari kursi pelatih.

Sebelum menukangi Madrid pun Mourinho merupakan sosok pelatih yang tidak pernah lepas dari kontroversi. Pria asal Portugal itu beberapa kali memanaskan partai El Clasico dan nuansa persaingan Barcelona dengan Madrid.

Mourinho pernah mengkritik penyusunan jadwal Madrid di Divisi Primera yang dianggap menguntungkan Barcelona. Dia juga pernah mencubit mendiang Tito Vilanova ketika menjabat sebagai asisten Josep Guardiola ketika masih menangani Barcelona.

Barcelona bakal menjamu Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu (2/4). Di pertemuan pertama musim ini, Lionel Messi dkk sukses mempermalukan Madrid di depan para pendukungnya dengan skor telak 4-0.

“Aku lebih memilih El Clasico menjadi pertandingan yang normal, tidak seperti ketika Mourinho menangani Madrid selama tiga tahun,” sindir Iniesta, seperti dikutip dari Soccerway.

“Kami semua lebih memilih membicarakan tentang sepak bola. Segala kontroversi di luar lapangan tidak menguntungkan siapa pun. Itu merupakan momen yang penting. Akan tetapi, hal yang penting adalah itu telah menjadi masa lalu,” tandas kapten Barcelona tersebut.