Jelang Final, Liverpool Kembali Latihan di Marbella

Football5star.com, Indonesia – Sebagai salah satu bentuk persiapan menghadapi final Liga Champions, Liverpool mengadakan pemusatan latihan di Marbella. Ini merupakan kesekian kalinya wilayah pantai selatan Spanyol itu jadi tujuan The Reds dalam melakukan persiapan.

Sebelumnya, Liverpool menjadikan Marbella untuk persiapan menghadapi final Liga Champions musim lalu. Anak asuh Juergen Klopp kembali mengunjungi wilayah tersebut sebagai tempat pemusatan latihan jelang musim 2018/19. Demikian halnya jelang menghadapi Bayern Munich di babak 16 besar.

Tim runner-up Premier League musim ini tersebut membawa seluruh pemain pilar seperti Mohamed Salah, Alisson Becker, hingga Naby Keita ke Marbella. Klopp sepertinya ingin menyiapkan tim yang serius demi menghadapi pertandingan pamungkas musim ini.

Liverpool menang dengan agregat total 4-3. Pada leg pertama di Camp Nou, anak asuh Juergen Klopp takluk 0-3 dari Blaugrana. Namun, mereka berhasil membalaskan tuntas dendam secara sempurna dengan menang 4-0. Empat gol The Reds dicetak masing-masing dari sumbangan dua gol Divock Origi dan Giorginio Wijnaldum.

Skuat The Reds tidak menetap hingga laga final. Klopp merencanakan anak asuhnya kembali lagi ke Inggris setelah enam hari mematangkan persiapan. Selama enam hari, Jordan Henderson dkk akan digodok kemampuannya untuk pertandingan final yang mereka gagal menangi musim lalu.

Ini adalah kesembilan kalinya The Reds berhasil melangkah ke partai puncak kompetisi paling elit di Eropa. Tim asal Merseyside itu gagal dalam tiga kesempatan yakni 1985, 2007, dan 2018.

Comments
Loading...