Jelang Final Liga Europa, Sokratis Sanjung Emery

Football5star.com, Indonesia – Jelang laga final Liga Europa menghadapi Chelsea, Kamis (30/5/2019) di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, pemain bertahan Arsenal, Sokratis Papastathopoulos, memberikan sanjungan kepada Unai Emery. Sokratis menilai manatan pelatih PSG itu merupakan pelatih terbaik sepanjang karier sepakbolanya.

Sokratis Papastathopoulos merasa dirinya semakin berkembang sejak di bawah asuhan Unai Emery. Hasilnya, Sokratis konsisten mengawal lini pertahanan Arsenal musim ini. Tercatat, Sokratis bermain sebanyak 39 pertandingan dan mencetak 3 gol di seluruh kompetisi.

Meski sempat dilatih Massimiliano Allegri saat memperkuat AC Milan, Thomas Schaaf ketika di Werder Bremen dan Jurgen Klopp serta Thomas Tuchel saat bersama Borussia Dortmund. Sokratis menilai Emery yang berjasa mengembangkan permainannya.

Unai Emery mencetak rekor baru dengan keberhasilan Arsenal melaju ke final Liga Europa.
uefa.com

“Dia adalah pelatih terbaik yang saya miliki dalam karir saya karena aku banyak berkembang di bawahnya. Saya bermain lebih cepat dari satu, dua atau tiga tahun yang lalu,” jelas Sokratis membeberkan alasan mengapa dirinya begitu terkesan dengan Emery.

“Saya lebih berpikir dan membuat keputusan lebih baik dan staf pelatihnya melakukan banyak pekerjaan bersama kami.” ucap Sokratis.

Selain itu, Sokratis juga berjasa dalam pengembangan pemain muda di Arsenal. Ia menilai hal tersebut berdasarkan banyaknya pemain muda yang mendapatkan kesempatan bermain. “Anda juga dapat melihat itu karena jumlah pemain muda yang datang.” tambah Sokratis.

Sokratis Papastathopoulos kemungkinan akan kembali menjadi tumpuan pada laga final Liga Europa menghadapi Chelsea. Skuat asuhan Unai Emery memerlukan gelar juara andai ingin berkiprah di Liga Champions musim mendatang.

Comments
Loading...