Jelang Final Piala FA, Mesut Oezil Dipastikan Tak Hadir di Wembley

Football5star.com, Indonesia – Jelang final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020), gelandang Mesut Oezil mendapat lampu hijau dari pihak klub untuk pulang kampung ke negara istrinya, Turki.

Dikutip Football5star.com dari goal, Oezil diizinkan pulangke Turki setelah namanya tak masuk dalam daftar pemain Arsenal di laga melawan Chelsea. Oezil sendiri diketahui sudah beberapa hari terkahir tidak berada di London, Inggris.

Sejak Liga Inggris kembali digulirkan di masa pandemi Corono, eks pemain Real Madrid itu memang belum pernah satu kali pun dimainkan oleh Mikel Arteta. Kontrak Oezil sendiri bersama tim Meriam London tersebut tersisa satu tahun lagi.

Namanya dalam waktu terakhir juga dikaitkan dengan klub asal Turki, Fenerbahce. Namun kabar terakhir menyebutkan pihak Fenerbahce juga kesulitan untuk dapatkan Oezil akibat masalah gaji.

Gaji Oezil mencapai angka 350 ribu poundsterling per pekan. Nilai itu yang kemudian tidak disanggupi oleh Fenerbahce. Pihak klub Turki itu sendiri kabarnya sudah mencoba melobi agar nilai tersebut diturunkan namun Arsenal menolak.

Rumor kepindahan Oezil ke Fenerbahce sendiri tak lepas dari kondisi eks pemain Madrid itu yang sudah tersisihkan dari skuat Mikel Arteta. Fenerbahce jadi tujuan karena tak lepas dari pengaruh sang istri, Amine Gulse yang merupakan mantan Miis Turki.

Kegagalan Fenerbahce membuat juara Liga Turki musim ini, Istanbul Basaksehir dikabarkan tertarik untuk membawa Oezil ke tanah leluhurnya. Basaksehir disebut sanggup untuk membayar gaji Oezil.

Peluang untuk Oezil ke Basaksehir juga tak lepas dari pengaruh presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Ia memiliki hubungan dengan juara Liga Turki tersebut dan tentu saja sudah menjadi rahasia umum Oezil sangat dekat dengan Erdogan.

ArsenalChelseaMesut OezilPiala FA