Jelang Final, Tiket Indonesia vs Vietnam Terjual Habis

Football5Star.com – Partai Indonesia vs Vietnam tampaknya menjadi sorotan. Sebab, partai final SEA Games 2019 cabang sepak bola di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12) malam nanti tiketnya sudah terjual habis.

Partai nanti memang banyak yang menyebut sebagai final ideal. Apalagi, Thailand sebagai juara bertahan sudah gugur lebih dahulu di fase grup. Indonesia yang sudah berpuasa medali emas sejak 1991 akan ditantang Vietnam yang mencari gelar perdananya.

Nah, sengitnya pertarungan itu tampaknya menarik minat suporter kedua negara. Bahkan, dikutip Zing tiket pertandingan Indonesia vs Vietnam sudah ludes terjual sejak siang tadi.

Nguyen Hoang Duc - Vietnam - Indonesia - VnExpress 2

Sebagai informasi, Stadion Rizal memorial sendiri memiliki daya tampung 12 ribu penonton. Menarik memang dengan suporter yang penuh, pemain Indonesia dan Vietnam jelas akan kian terpacu semangatnya untuk meraih medali emas.

Sepanjang sejarah SEA Games, Indonesia vs Vietnam sudah bertemu sebanyak 12 kali sejak 1991 silam. Rekornya sama, yakni sama-sama menang lima kali, sedang dua lainnya berakhir imbang.

Dalam tiga gelaran terakhir Indonesia belum pernah menang lawan Vietnam. Bahkan, mereka sempat dibantai lima gol tanpa balas oleh Vietnam pada 2015 lalu.

Indonesia jua sudah dua kali kalah sepanjang 2019 di level U-23. Sebelum takluk 1-2 di babak grup, Indonesia jua kalah 0-1 dari Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.