Jelang Hadapi Korsel, Pelatih Timnas Indonesia Dibuat Lega Pemainnya

Football5star.com – Timnas Indonesia sudah siap tempur jelang menghadapi Korea Selatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (23/6). Jelang laga, pelatih fisik Indonesia, Miguel Gandia lega dengan kondisi para pemainnya usai libur panjang.

Ini Adalah kali kedua Timnas Indonesia mengadakan ukji coba melawan negara luar sepanjang Juni 2018. Sebelumnya, mereka menghadapi Thailand dalam dua kesempatan. Tapi hasilnya masih kurang memuaskan, yakni kalah 1-2 dan imbang tanpa gol.

Akan tetapi, kondisi fisik pemain sempat diragukan. Maklum mereka baru saja mendapat libur panjang Lebaran dari klubnya masing-masing. Namun Miguel Gandia justru punya pendapat lain.

“Anak sangat bagus sekali kondisinya karena mereka gampang dilatih ketika mereka kembali kesini karena mereka umurnya muda masih 23 tahun.
Mungkin akan lebih sulit kalau umur mereka 30 tahun untuk dapat fisik yang lebih baik lagi. Tapi anak2 ini muda dan mereka cepat mengerti,” ujar Miguel Gandia kepada wartawan.

Timnas Indonesia, sebenarnya mau lebih awal mempersiapkan laga melawan Korsel. Sebab, sang calon lawan sendiri memang sudah nyaris dua pekan berada di Indonesia untuk mempersiapkan diri plus adaptasi cuaca.

“Tapi yang paling penting buat kami adalah semua pemain bisa berlatih dan bermain bersama klubnya masing-masing. Tapi itu tidak masalah, apapun yang terjadi besok, apa yang diinginkan pelatih adalah mau nyoba dan melihat pemain besok,” tandas dia.

Dalam uji coba kali ini, pelatih asal Spanyol tersebut membawa lima pemain senior. Mereka adalah Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak, Nelson Alom, Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves. Kelima nama itu harus memperlihatkan kebolehannya dalam laga nanti untuk bisa mewakili tiga slot senior dalam skuat final.

Untuk uji coba nanti, Korsel sendiri membawa tim penuh. Mereka juga menyertakan beberapa pemain yang merumput di kompetisi Eropa, sebut saja Paik Seung-ho (Girona/Spanyol), Lee Jin-hyun (FK Austria Wein/Austria), dan Seo Young-jae (Hamburg SV/Jerman).


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com