Jelang Hadapi Leverkusen, Dortmund Diancam Mantan Pemain

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund tengah dalam krisis. Di Bundesliga 1, klub asuhan Peter Bosz itu tak pernah menang dalam enam laga terakhir. Pekan lalu, mereka ditahan imbang 4-4 oleh FC Schalke 04 walaupun sempat unggul 4-0 pada babak pertama. Pekan ini, jelang laga melawan Bayer Leverkusen, ancaman datang secara khusus dari mantan pemainnya, Sven Bender.

Pemain bertahan yang baru hijrah dari Signal Iduna Park ke BayArena pada awal musim tersebut menegaskan, tak akan ada ampun bagi Dortmund dalam laga nanti. Pasalnya, menurut dia, sangat penting bagi Leverkusen melanjutkan tren apik yang diperlihatkan akhir-akhir ini.

Dari pekan ke-6, Werkself memang tak tersentuh kekalahan. Anak-anak asuh Heiko Herrlich mengemas empat kemenangan dan empat kali imbang di Bundesliga 1.

Sven Bender berharap pulih saat Leverkusen jamu Dortmund.
rp-online.de

“Rangkaian hasil bagus itu tentu menyenangkan. Akan lebih menyenangkan lagi bila kami bisa mempertahankannya selama mungkin. Bahkan, mungkin hingga jeda musim dingin,” tegas Bender kepada Bild, Selasa (28/11/2017).

Itu artinya, Leverkusen tak akan membiarkan Dortmund bangkit di BayArena. Jangankan tiga poin, satu poin saja haram diberikan kepada Sokratis Papastathopoulos dkk.

Secara khusus, saudara kembar Lars Bender itu berharap bisa pulih dari cedera tulang rusuk yang dialaminya tiga pekan lalu saat melawan FC Augsburg. Maklum, itu akan jadi pertemuan pertamanya dengan Dortmund, klub yang pernah melambungkan namanya.

“Kondisiku saat ini jauh lebih baik, tapi masih ada masalah. Akan sangat abik jika dua tulang rusuk yang patah segera pulih,” harap dia seperti dikutip Koelner Express.