Jelang Ikuti Turnamen di Cina, Indra Sjafri Fokus ke Skema Serangan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri dalam beberapa hari terakhir akan fokus pada skema serangan anak asuhnya jelang mengikuti turnamen di Cina pada 9-13 Oktober 2019 mendatang.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dijadwalkan akan mengikuti turnamen bertajuk CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019.

“Dua hari yang lalu kami fokus membenahi pertahanan dan sekarang itu sudah berjalan dengan baik, sekarang kami coba fokus kepada penyerangan,” kata Indra Sjafi seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi PSSI, Selasa (8/10/2019).

pssi.org

Menurut Indra Sjafri, timnas U-23 harus memiliki tiga pondasi utama untuk bisa menjadi tim yang kuat. Ketiga pondasi tersebut adalah serangan, pertahanan, dan transisi tim.

“Membuat Timnas itu tidak semudah yang dipikirkan, jadi ada prosesnya untuk bisa sampai puncak. Jadi saya harus terus perbaiki apa yang ada dalam tim ini,” tuturnya.

Terkait turnamen di Cina, Coach Indra mengatakan bahwa ajang tersebut menjadi gambaran untuk dirinya menyusun skuat timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019 di Filipina.

“Pada turnamen itu, kita mau cari komposisi terbaik untuk dibawa ke SEA Games. Dari pemain terbaik di turnamen ini akan kita gunakan karena ada pemain yang minim laga internasional, mungkin bagus di liga tapi belum terlihat jadi kita gunakan itu,” jelas Indra Sjafri.

Comments
Loading...