Jelang Indonesia vs Thailand, Andritany Masih Layak di Bawah Mistar Gawang?

Football5star.com, Indonesia – Indonesia akan menghadapi Thailand di lanjutan pertandingan babak kualifikasi grup G Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, 10 September mendatang. Jelang lawan Thailand, sosok kiper Andritany jadi sorotan pasca kekalahan timnas dari Malaysia.

Sejumlah suporter Indonesia di sosial media sempat menyerukan agar pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy mengganti kiper Persija itu di bawah mistar gawang. Namun menurut mantan pelatih timnas Tuna Rungu Indonesia, Akash Nathani, Andritany masih cukup layak sebagai kiper utama.

“Andritany paling layak di Indonesia. Ia punya pengalaman dan jam terbang. Dan ia sosok yang bagus untuk kiper timnas Indonesia,” kata Akash kepada Football5star.com, Minggu (9/8/2019).

Namun jika akhrinya coach Simon memilih untuk membangku cadangkan Andriany, ia bisa memilih kiper lain di antara Angga Saputra dan Teja Paku Alam. Keduanya jika ditelik dari jam terbang memang tidak bisa disamakan dengan Andritany.

Ditambahkan Akash jelang lawan Thailand, dari segi taktik pelatih Simon bisa saja menggunakan taktik yang sama namun harus diperhatikan betul soal transisi permainan.

“Jika kita melihat pertandingan melawan Malaysia, Indonesia punya counter attack dan out ball movement yang lumayan. Tapi harus diperkuat soal displin saat kehilangan bola dan menutup zona permainan karena hal itu tak terjadi di babak kedua,” ucap Akash.

Comments
Loading...