Jelang Indonesia vs Thailand, Kapolres Wanti-Wanti Soal Gas Air Mata

Football5star.com – Jelang laga Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019) malam, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan mewanti-wanti anak buahnya. Itu setelah adanya tembakan gas air mata usai laga Indonesia vs Malaysia, 5 September lalu.

Seperti diketahui, laga Indonesia vs Malaysia beberapa waktu lalu berakhir dengan kericuhan. Sempat terjadi ricuh di depan pintu VVIP yang membuat aparat keamanan yang berjaga melepaskan gas air mata.

Kondisi itu disayangkan oleh Kombes Pol Harry Kurniawan. Dia ingin anak buahnya mengikuti instruksi sebelum melakukan tindakan apapun.

“Yang pegang kendali di lapangan itu kapolres. Kalau kalian mau penggunakan peluru gas air mata, lihat dulu sekitar kalian. Perintah menggunakan gas air mata itu ada di Kapolres, tapi saya lihat kalian langsung keluarkan sendiri-sendiri, itu terpancing,” bilang Harry Kurniawan saat apel pengamanan di SUGBK, Selasa (10/9/2019) sore.

Hal ini menjadi evaluasi dari kepolisian. Kalau ada keributan lagi, lanjut Harry, dirinya akan ada paling depan. Dia mengimbau tak ada pergerakan sendiri-sendiri.

“Sedangkan, saya sebagai Kapolres belum menyiapkan tahapan-tahapan yang harus dilalui. Yang kemarin itu tidak boleh terjadi lagi, tidak seharusnya langsung serbu. Karena itu yang memang mereka (suporter) inginkan,” papar dia.

Kombes Pol Harry menutup, “Bila ada massa-massa seperti yang kemarin di depan, jangan langsung dorong. Tinggal tunggu mobil Raisa (Pengurai Massa), nanti saya ngomong jangan sampai hal-hal tidak baik terjadi lagi, seperti pengeluaran gas air mata dalam kondisi seperti itu.”

Comments
Loading...