Jelang Inter vs Barcelona: Momen Penting yang Ditunggu Conte

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan akan menjamu Barcelona di Stadion Giuseppe Meazza pada matchday terakhir Grup F Liga Champions. Laga yang berlangsung pada Rabu (11/12/2019) dinihari WIB ini dianggap sebagai momen penting oleh Antonio Conte.

Bukan tanpa alasan Antonio Conte beranggapan demikian. Laga ini jadi penentu melaju atau tidaknya Inter Milan ke 16 besar. Jika kalah, mereka hampir dipastikan gagal, tapi jika menang I Nerazzuri bisa memastikan tiket 16 besar.

Bagi sang pelatih, laga hidup mati ini kian penting karena lawan yang dihadapi adalah tim kuat seperti Barcelona. Baginya, Barca adalah tim terkuat di Grup F dan itu sudah terbukti dengan kepastian mereka lolos ke fase knockout sejak matchday kelima.

@ElDesmarque

“Tentu saja laga besok sangat penting. Kami bermain demi lolos ke Liga Champions dan ini adalah momen yang penting. Orang-orang berbicara tentang grup neraka,” kata Conte seperti dilansir Football Italia, Senin (9/12/2019).

“Berada di sini pada laga terakhir dan melawan Barca adalah ujian berat. Tapi kami harus memberi kepuasan dan kebanggaan untuk meraih kemenangan. Kami ingin bertahan di kompetisi ini dengan para pemain yang membutuhkan pengalaman,” katanya lagi.

Kendati sedang dalam kondisi terjepit, mantan pelatih Juventus menegaskan dirinya tidak akan melakukan perubahan drastis dari segi susunan pemain maupun strategi tim di lapangan. Yang pasti dia akan memanfaatkan kondisi sang lawan yang sudah tidak memiliki beban pada laga nanti.

“Tidak ada yang berubah. Kami harus bermain dengan baik, memberikan semua yang kami miliki. Barca adalah tim yang sangat kuat dan mereka sudah memastikan diri sebagai juara grup. Ini berarti mereka akan bermain tanpa tekanan apa pun,” tutup Conte.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More