Jelang Inter vs Leverkusen, Antonio Conte Ucap Doa untuk Kai Havertz

Football5Star.com, Indonesia – Inter Milan akan menghadapi Bayer Leverkusen pada perempat final Liga Europa, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Jelang laga Inter vs Leverkusen itu, pelatih Antonio Conte memberi sorotan kepada bintang lawan, Kai Havertz. Dia lantas memanjatkan satu doa khusus.

Tentu saja Conte tak berharap Havertz moncer pada laga Inter vs Leverkusen nanti. Bagaimanapun, pemain timnas Jerman yang tengah dibidik Chelsea itu adalah sosok berbahaya yang dapat mengancam I Nerazzurri.

“Havertz adalah pemain dengan kualitas hebat. Dia memiliki teknik bagus dan banyak hal yang mendukung untuk punya karier hebat. Namun, kami berharap dia tak akan membuktikan hal itu pada esok hari,” urai Antonio Conte seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Twitter @bayer04_en

Secara umum, untuk laga perempat final Liga Europa di Duesseldorf nanti, Conte mewaspadai serangan balik Bayer Leverkusen. Dalam skema yang dipakai Peter Bosz itulah Kai Havertz menjadi sosok vital. Demi mencegah serangan bail Die Werkself, sang pemain harus dimatikan.

Kewaspadaan Conte terhadap Havertz pun sangat beralasan. Musim ini, dia punya peran besar bagi Bayer Leverkusen. Khusus pada pentas Liga Europa, dia telah mencetak 3 gol dan 2 assist. Dia hanya sekali tak memberikan kontribusi berupa gol atau assist. Itu adalah saat Die Werkself menang 1-0 pada leg II babak 16-besar lalu.

Tuah Gol Havertz untuk Leverkusen

Secara khusus, gol-gol Havertz punya tuah tersendiri bagi Leverkusen. Ini sepertinya juga jadi catatan bagi Conte. Sepanjang musim ini, dari 15 laga yang dihiasi gol pemain berumur 20 tahun itu, Die Werkself hanya sekali menelan kekalahan. Sisanya, 14 laga selalu berbuah kemenangan.

Satu-satunya anomali adalah pada final DFB Pokal menghadapi Bayern Munich. Saat itu, gol Havertz dari titik penalti hanya menipiskan kekalahan jadi 2-4.

Kewaspadaan Antonio Conte menatap laga Inter vs Leverkusen juga tentu tak terlepas dari pengalaman musim lalu. Kala itu, I Nerazzurri tersingkir dari kancah Liga Europa saat menghadapi wakil Jerman. Melawan Eintracht Frankfurt, mereka tersisih pada babak 16-besar karena imbang 0-0 di kandang lawan dan kalah 0-1 di kandang sendiri.

Antonio ConteBayer LeverkusenInter MilanKai HavertzLiga Europa