Jelang Juventus vs Leverkusen, Sarri Puji Aaron Ramsey

Football5star.com, Indonesia – Juventus akan melakoni laga kedua babak kualifikasi Liga Champions melawan wakil Jerman Bayer Leverkusen, Rabu (2/10/2019). Sebelum laga, pelatih Juventus Maurizio Sarri lontarkan pujian untuk salah satu anak asuhnya, Aaron Ramsey.

Menurut Sarri, mantan pemain Arsenal tersebut memiliki determinasi dan keinginan kuat untuk terus memberikan permainan terbaik di setiap pertandingan. Meski begitu Sarri, akan terus memantau perkembangan Ramsey.

“Ramsey bermain dengan sangat baik. Saya cukup terkejut dengan kecepatannya dan determintasinya. Namun masih ada ruang untuk dirinya terus berkembang,” kata Sarri seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Selasa (1/10/2019).

aaron ramsey-juventus
Twitter @juventusfcen

Ramsey sendiri sudah menorehkan gol pertamanya untuk klub Si Nyonya Tua saat berhadapan dengan Verona beberapa pekan lalu. Sejumlah pengamat di Italia menganggap Ramsey kembali tunjukkan permainan terbaiknya setelah pindah ke Turin.

Sarri cukup paham mengkondisikan Ramsey di formasi yang ia turunkan. Ramsey di-plot oleh mantan pelatih Chelsea tersebut menjadi pemain yang memiliki tugas berlari sepanjang pertandingan untuk membantu serangan dan bertahan.

Meski bukan jadi gelandang box to box, posisi Ramsey di Juventus lebih kepada menjadi gelandang sentral. Jadi penyeimbang di lini tengah Juventus saat menyerang dan bertahan.

Melihat perkembangan Ramsey, tak salah jika Sarri menganggap skuatnya saat ini tengah berada di kondisi yang sangat berkembang.

“Yang membuat saya tenang adalah sikap pemain saat latihan. Itu membut saya berpikir bahwa kami memang sedang berkembang jadi lebih baik,” ucap Sarri.

Comments
Loading...