Jelang Laga Inggris Vs Belgia, Roberto Martinez Puji Gareth Southgate

Football5Star.com, Indonesia – Laga penentuan di Grup G akan menyajikan laga Inggris vs Belgia pada Jumat (29/6/2018). Pemenang laga itu akan lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018 sebagai juara grup. Pelatih Belgia, Roberto Martinez, melayangkan pujian kepada pelatih Inggris Gareth Southgate.

Timnas Belgia akan melakoni laga terakhir Grup G menghadapi Inggris. Belgia perlu kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya dengan menyandang status juara grup.

Akan tetapi langkah Belgia tidaklah mudah. Sang pelatih, Roberto Martinez, menyadari bahwa Inggris akan mudah dikalahkan. Apalagi, ada sosok Gareth Southgate yang dikagumi oleh Martinez di posisi pelatih.

“Bagi saya, jelas, saya akan memperhatikan Gareth Southgate dana pa yang telah dia lakukan sejak di timnas U-21 Inggris,” ujar Martinez dilansir Football5Star.com dari Standard.

Gareth Southgate mengisyaratkan skuat timnas Inggris ke Piala Dunia 2018 akan diisi pemain-pemain yang sudah membuktikan diri saat ini.
standard.co.uk

“Southgate telah mengembangkan budaya sepak bola Inggris,” kata mantan pelatih Everton itu.

Martinez menyebut Inggris telah menemukan formula yang tepat di Piala Dunia 2018. Dengan polesan Southgate, Inggris menjadi tim yang memiliki sistem permainan yang jelas dan matang.

“Mereka punya struktur permainan yang jelas dan sangat memperhatikan taktik. Selalu ada perubahan taktik menghadapi pertandingan kualifikasi yang berbeda-beda,” ucap Martinez.

“Mereka telah menemukan sistem yang cocok untuk generasi ini. Mereka punya banyak pemain muda yang berenergi, percaya diri, dan bergairah,” tuturnya.

Laga Inggris vs Belgia juga menjadi pertempuran pemain yang berasal dari satu tim. Di Belgia, ada Vincent Kompany dan Kevin De Bruyne yang bermain untuk Manchester City, sementara Inggris punya Raheem Sterling, John Stones, dan Kyle Walker yang berasal dari The Citizens. Selain itu pemain Chelsea Thibaut Courtois dan Eden Hazard akan bertemu dengan Gary Cahill. Romelu Lukaku dari Manchester United juga akan berjuang melawan Ashley Young dan Phil Jones.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com