Jelang Laga Kontra Serbia, Joachim Loew Justru Fokus Lawan Belanda

Football5star.com, Indonesia – Jelang pertandingan kontra Serbia, pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, justru lebih fokus ke pertandingan berikutnya melawan Belanda.

Bulan ini, timnas berjulukan Die Mannschaft akan melakoni dua pertandingan. Satu laga uji coba dan lainnya partai kualifikasi Piala Eropa.

Pertandingan pertama yakni menjamu Serbia di Volkswagen Arena, Rabu (20/3/2019). Selanjutnya, mereka akan bertandang ke Johan Cruyff Arena untuk melawan Belanda, Minggu (24/3/2019).

“Kami ingin mempersiapkan semua pemain untuk pertandingan melawan Belanda. Laga tersebut jelas merupakan yang terpenting. Kami juga memiliki laga melawan Serbia dan kami harus bermain dengan cara tertentu karena Serbia kuat secara teknik,” kata Loew dikutip Football5star.com dari situs resmi timnas Jerman.

kalah dari prancis, loew tetap puji performa jerman
DFB_Team

“Laga di Wolfsburg penting, sesi latihan juga penting, tetapi semuanya menatap partai kontra Belanda dan memulai babak kualifikasi. Saya perlu melihat seberapa bugar pemain saat latih dan berbicara dengan mereka setelahnya,” ucapnya.

Tahun ini Joachim Loew berusaha membuat perubahan dengan lebih mengandalkan pemain-pemain muda Die Mannschaft. Terlebih setelah mengalami kemerosotan di Piala Dunia dan Nations League tahun lalu.

Ya, mereka mengalami kegagalan di Rusia karena tersingkir babak penyisihan grup. Menurunnya performa Jerman juga berlanjut di ajang Nations League. Di mana mereka harus terdegradasi Liga A Grup 1 karena tidak pernah menang melawan Belanda dan Prancis.

Selain akan bersaing dengan Belanda di kualifikasi Piala Eropa 2020, Die Mannschaft juga satu grup bersama Belarusia, Estonia, dan Irlandia Utara.

Comments
Loading...