Jelang Lawan Albania, Deschamps Minta Hal Ini kepada Kylian Mbappe

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, punya permintaan khusus kepada Kylian Mbappe pada laga lawan Albania, Senin (18/11/2019) dini hari WIB. Dia berharap sang bintang muda tak terlalu individualistis di lapangan.

Didier Deschamps tak melarang Kylian Mbappe melakukan aksi-aksi individual. Namun, sebagai bagian dari tim, bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut diminta lebih mengedepankan kepentingan bersama.

“Kylian selalu punya kemampuan untuk membuat perbedaan. Namun, ada risiko karena ini menyangkut kemampuan individual,” ujar Didier Deschamps seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien. “Kylian adalah bagian dari tim secara kolektif. Ada banyak situasi dalam permainan. Dia harus mampu memilih antara mendribel atau mengoper dan mencari bola lagi setelah itu.”

playingfor90.com

Permintaan khusus mantan pemain Juventus itu didasarkan pada penampilan sang pemain saat melawan Moldova. Dia menilai sang bintang muda terlalu individualistis di lapangan.

“Melawan Moldova, dia begitu sering melakukan upaya sendiri. Agak berlebihan malah. namun, saya tak akan menyalahkan penyerang mengambil inisiatif. Ini juga tergantung pemain-pemain di sekitarnya, pergerakan di lapangan,” urai Didier Deschamps lagi.

Kritik serupa disampaikan bek tengah Raphael Varane. “Dia adalah pemain dengan begitu banyak kemampuan. Di lapangan, dia kadang harus memilih kemampuan mana yang harus dikeluarkan. Dia mampu berlari cepat, menciptakan celah atau bermain dengan rekan-rekannya. Hal yang paling penting adalah dia mampu menjalin ikatan dengan rekan-rekannya,” kata bek Real Madrid itu.

Partai melawan Albania sudah tak lagi menentukan bagi timnas Prancis. Anak-anak asuh Didier Deschamps sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Meskipun demikian, bagi Kylian Mbappe, ini adalah ajang pembuktikan diri. Dalam empat penampilan terakhirnya bersama Les Bleus, dia hanya mampu mencetak satu gol dan satu assist. Dia kalah dari Olivier Giroud yang selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir.

Didier DeschampsKualifikasi Piala Eropa 2020kylian mbapperaphael varaneTimnas Prancis