Jelang Lawan Arsenal, Memphis Temukan Performa Terbaik

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menilai bahwa performa apik ketika menghadapi FC Midtjylland pada hari Jumat (26/2) bisa menjadi titik balik bagi karier Memphis Depay.

Didatangkan dari PSV Eindhoven pada bursa transfer musim panas dengan harga sekitar 26,25 juta Poundsterling, Memphis kesulitan untuk beradaptasi di Premier League. Dari yang awalnya berstatus sebagai starter, ia sampai dijadikan pemain cadangan oleh Van Gaal.

Namun, ketika membantu Man. United menang 5-1 atas Midtjylland dalam laga leg kedua babak 32-besar Liga Europa, pemain asal Belanda tersebut berhasil menampilkan performa yang menawan. Ia berkali-kali menjadi otak serangan tim, hingga akhirnya menutup laga dengan gol dari luar kotak penalti.

Van Gaal berharap Memphis dapat meneruskan permainan apiknya ketika menghadapi Arsenal dalam laga lanjutan Premier League pada hari Minggu (28/2).

“Saya sangat senang dengan permainannya. Anda butuh pertandingan seperti ini dan ia bermain fantastis. Ini bisa menjadi titik balik,” ujar Van Gaal seperti yang dikutip oleh situs resmi klub.

“Anda tidak pernah tahu. Saya sangat berharap ia dapat melanjutkannya, tetapi kita harus menunggu dan melihat. Arsenal adalah level yang berbeda.”

“Saya pikir ia sungguh fantastis. Tentu saja, semua orang melihatnya. Ia sungguh spektakular.”

“Saya harap ia dapat menunjukkannya lagi ketika melawan Arsenal. Seperti yang telah saya katakan, itu adalah level yang berbeda, tetapi saya cukup yakin ia mampu melakukannya,” tambah mantan pelatih Bayern tersebut.

Comments
Loading...