Jelang Lawan Arsenal, Pep Guardiola Tuntut Hal Ini dari Ilkay Guendogan

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City akan melawat ke markas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (21/2/2021). Jelang lawatan itu, manajer Pep Guardiola menuntut gelandang Ilkay Guendogan membuktikan kondisinya sudah betul-betul prima.

Guendogan tak tampil saat Man. City menghadapi Everton pada tengah pekan lalu. Gelandang asal Jerman itu tak dalam kondisi fit karena mengalami masalah pada pangkal pahanya saat menang 3-0 atas Tottenham Hotspur. Kala itu, dia ditarik dari lapangan pada menit ke-69.

Sepekan menjalani perawatan, kondisi Guendogan kian membaik. Dia bahkan sudah mulai mengikuti sesi latihan tim utama The Cityzens. Namun, Guardiola tak mau berjudi. Dia tak akan memberikan garansi bermain kepada sang gelandang. Dia pun minta pemainnya itu untuk membuktikan kebugarannya.

Ilkay Guendogan telah mencetak 11 gol bagi Manchester City di Premier League musim ini.
beinsports.com

“Gundo mengikuti sebagian dari sesi latihan hari ini,” kata Pep Guardiola pada konferensi pers pralaga seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Manchester City. “Kita akan lihat besok bagaimana kondisinya.”

Artinya, Guardiola hanya akan memberikan kesempatan main andai Guendogan sudah benar-benar sehat. Jika ternyata masih merasa ada masalah di pangkal pahanya, eks pemain Borussia Dortmund itu bahkan kemungkinan besar tak akan dibawa ke London.

Guardiola Punya Banyak Opsi

Kehilangan Ilkay Guendogan memang sebuah kerugian bagi Manchester City. Pasalnya, dia tengah moncer. Dalam laga melawan Liverpool dan Tottenham, dia secara mengejutkan mampu membuat brace. Dia pun kini sudah mengoleksi 11 gol dalam 18 laga di Premier League.

Akan tetapi, ketiadaan Guendogan tak membuat The Cityzens melemah. Buktinya, mereka masih mampu menang 3-1 di kandang Everton, tengah pekan lalu. Alhasil, Pep Guardiola tak terlalu cemas andai sang gelandang harus kembali absen dalam lawatan ke markas Arsenal kali ini. Dia masih punya banyak opsi di lini tengah.

Apalagi, Guardiola kemungkinan sudah bisa kembali mengandalkan Kevin De Bruyne. Setelah absen dalam 7 laga di semua ajang karena cedera otot paha, gelandang serang asa Belgia itu sudah melakukan comeback di kandang Everton. Dia masuk menggantikan Raheem Sterling saat laga bersisa 10 menit.

Kemenangan atas Everton membuat Manchester City meneruskan tren apik. Kini, tim asuhan Pep Guardiola merebut kemenangan dalam 17 laga beruntun di semua ajang kompetisi. Itu sudah melampaui rekor lama di Inggris yang dipegang Arsenal dan Preston North End dengan 14 laga selalu menang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More