Jelang lawan Atalanta, Thomas Tuchel Waspadai Papu Gomez

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mewaspadai gaya bermain menyerang lawannya di perempat final Liga Champions, Atalanta. Terutama pemain nomor sepuluh La Dea, Alejandro ‘Papu’ Gomez.

Atalanta menjadi salah satu klub yang paling menyeramkan soal serangan. La Dea mencetak total 98 gol di Serie A. Dan hal itu yang diwaspadai Tuchel.

“Mereka punya gaya yang sangat unik. Mereka menyerang dengan semua pemainnya, bergerak maju dengan setiap waktu dan menekan ke mana saja. Nomor 10 mereka, Gomez, selalu bergerak bebas. Dia selalu melakukan kombinasi dengan pemain lain di ruang kecil,” ucap Tuchel seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

uefa.com

Tuchel mengatakan bahwa Atalanta memiliki dua winger yang menyerang dan PSG harus fokus ke pertahanan.

“Mereka suka menyerang dari dua sayap dengan winger yang sangat menyerang, mereka akan melakukan umpan, atau menendang dari jauh. Karena ini kami harus sangat fokus ke pertahanan dan mencoba untuk tidak kebobolan, tapi kami tahu itu akan sangat sulit mencetak clean sheet melawan Atalanta,” kata Tuchel.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mempercayai kipernya, Keylor Navas, Dia yakin performa Navas akan menjadi kunci lini pertahanannya.

“Keylor Navas bisa jadi kunci, karena dia selalu tenang dan punya banyak pengalaman di kompetisi ini. Dia bisa selalu berbicara dengan para bek dan selalu menenangkan semua,” sebut Thomas Tuchel.

Paris Saint-Germain akan berhadapan dengan Atalanta pada Kamis dini hari, 13 Agustus 2020.

AtalantaLiga ChampionsPapu GomezParis Saint-GermainPSG