Jelang Lawan Barca, Simone Zaza Bikin Valencia Khawatir

Football5star.com, Indonesia – Striker Valencia, Simone Zaza, membuat timnya dilanda kekhawatiran jelang bentrokan melawan Barcelona pada Minggu (26/11/2017) atau Senin dini hari WIB. Pemain internasional Italia tersebut cedera lutut sehingga berpotensi absen dalam duel di Mestalla.

Pemain berusia 26 tahun ini tampil sangat impresif pada awal musim 2017-2018. Dia sudah mencetak sembilan gol dari 10 pertandingan Liga Spanyol sehingga membuat El Che bersaing ketat dengan Barca di puncak klasemen.

Namun, kondisi terakhir Zaza membuat Valencia mulai ketar-ketir. Mantan pemain Juventus tersebut mengalami cedera meniskus ketika bergabung dengan timnas Italia pada awal bulan ini.

Valencia sudah memberikan konfirmasi bahwa Zaza memerlukan tindakan operasi sehingga bisa benar-benar pulih. Meskipun demikian, mereka akan berusaha untuk menundanya dengan cara memberikan obat penghilang rasa sakit sehingga Zaza bisa bermain.

“Zaza mengalami sobek pada meniscus eksternal lutut,” ujar pelatih Valencia, Marcelino, kepada wartawan.

“Kadang-kadang membuat dia tidak bisa bermain. Saat ini dia baik-baik saja tetapi pada suatu saat nanti dia harus menjalani operasi. Masalah itu tidak bisa disembuhkan hanya dengan istirahat.”

Marca melaporkan bahwa saat ini Zaza menggunakan obat penghilang rasa sakit dalam latihan. Dia tidak ingin melewatkan pertandingan penting tersebut setelah absen saat Valencia menang 2-0 atas Espanyol, Minggu (19/11).

Valencia saat ini terpaut empat poin dari Barca yang mengumpulkan total 34 poin dan unggul empat angka atas juara bertahan, Real Madrid, di urutan ketiga. Dengan demikian, kemenangan akan membuat El Che memangkas jarak dengan The Catalans.

Comments
Loading...