Jelang Lawan Barcelona, Manchester United Siapkan Strategi Khusus

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku telah menyiapkan strategi khusus demi mengalahkan Barcelona. Pada leg pertama, The Red Devils, takluk dengan skor 1-0 di markas mereka sendiri, Stadion Old Trafford.

Tugas berat menanti Paul Pogba dan kolega. Pasalnya, mereka tertinggal 1-0 dan jika ingin lolos, mereka wajib menang selisih gol berapa pun. Barcelona juga memiliki rekor fantastis, yakni tak pernah kalah saat bermain di kandang mereka sendiri, Camp Nou ketika mereka bermain di Liga Champions dalam enam musim terakhir.

“Saya beristirahat beberapa di sini agar siap pada hari Selasa (rabu dini hari), tetapi kami memiliki rencana yang terbaik. Saya harap ini layak. Itu adalah rencana. Anda melihat kualitas para pemain mereka dan itu memberi kami ancaman,” ujar Ole Gunnar Solskjaer dilansir Football5star dari laman Mirror.

paul pogba - manchester united vs barcelona - Twitter @StatmanDave
Twitter @StatmanDave

Meskipun sang lawan memegang catatan yang mengesankan, namun pelatih asal Norwegia ini mengaku tidak takut. Salah satu alasan yang membuat Ole percaya diri adalah hasil bagus yang mereka dapatkan saat mampu memukul mundur Paris Saint-Germain.

“Kami memiliki ancaman untuk mencetak gol, tentu saja. Apa yang kami lakukan melawan Paris Saint-Germain sebagai tim harusnya memberi setiap orang dorongan kepercayaan diri yang besar.”

Saat itu, Manchester United datang ke Parc de Princes dengan modal takluk 2-0 di markas mereka sendiri. Mereka wajib menang dengan selisih dua gol atau lebih agar bisa melaju ke babak perempat final. Misi sulit itu mereka lewati dengan sempurna setelah mereka menang dengan skor 3-1.

“Pengalaman itu mungkin yang terbaik yang pernah mereka miliki selama bertahun-tahun. Mereka mungkin bermimpi tentang salah pengalaman itu bisa terulang lagi di Nou Camp,” beber mantan pemain Manchester United tersebut.

Comments
Loading...