Jelang Lawan Bayern, Flu dan Cedera Ganggu Wolfsburg

Persiapan VfL Wolfsburg jelang laga kontra Bayern Munchen mengalami gangguan. Sebanyak 11 pemain Die Woelfe dikabarkan sempat absen dalam sesi latihan akibat flu dan cedera pada pekan ini.

Performa Wolfsburg menurun dibanding musim lalu. Setelah finis sebagai runner-up Bundesliga 1 musim 2014-15, anak asuh Dieter Hecking kini tercecer di posisi kedelapan klasemen sementara.

Pencapaian Wolfsburg berbeda jauh dengan Bayern. Anak asuh Josep Guardiola secara konsisten memimpin klasemen Bundesliga dengan 59 poin atau unggul delapan angka dari rival terdekat, Borussia Dortmund.

Partai berat harus dihadapi Wolfsburg akhir pekan ini. Julian Draxler dkk bakal menjamu Bayern di Stadion VOLKSWAGEN ARENA dalam lanjutan Bundesliga spieltag 23, Sabtu (27/2).

Nicklas Bendtner dan Bruno Henrique absen latihan lantaran diserang virus. Wolfsburg juga belum pasti bisa menurunkan Andre Schuerrle, Daniel Cagliuri, Koen Casteels serta Joshua Guilavogui yang kondisinya belum fit.

Wolfsburg juga dihadapkan dengan tren buruk saat menghadapi Bayern dalam dua pertemuan musim ini. Mereka kalah 1-5 dalam ajang Bundesliga dan 1-3 dalam DFB Pokal.

“Situasi yang dihadapi para staf pelatih sangat intens,” keluh Hecking, seperti dikutip dari Soccerway.

“Kami harus berjuang di atas level rata-rata (saat melawan Bayern). Kekalahan 1-5 dan 1-3, mereka jelas unggul. Kali ini, kami ingin tampil lebih baik,” imbuhnya.

Comments
Loading...