Jelang Lawan Bayern, Schalke Latihan Seperti Sirkus

Schalke 04 berjumpa Bayern Munchen, Sabtu (21/11) nanti, di Veltins Arena dalam lanjutan Bundesliga. Dalam persiapan jelang menghadapi Bayern, pelatih Schalke, Andre Breitenreiter, kecewa dengan skuatnya pada sesi latihan Selasa.

Menurut Breitenreiter, para pemain Schalke berlatih seperti sirkus.

“Ada apa? Itu seperti sirkus. Sama sekali tak ada kualitas. Itu jelas bukan apa-apa,” bentak Breitenreiter, ketika para pemain Schalke melakukan satu bentuk latihan dengan buruk.

Breitenreiter pantas kecewa jika para pemainnya tidak berlatih dengan serius. Dalam lima laga terakhir Bundesliga, Schalke cuma mengoleksi empat poin saja. Sementara yang akan dihadapi adalah Bayern, tim yang baru kehilangan dua poin sepanjang Bundesliga musim ini.

Padahal musim lalu, Schalke tak sekalipun merasakan kekalahan dari Bayern di Bundesliga. Dua pertemuan kedua tim selalu berakhir imbang 1-1. Menengok superioritas Bayern musim ini, capaian musim lalu bisa jadi sangat sulit untuk ditiru.

Kekecewaan Breitenreiter semakin komplit karena hanya 12 pemain yang ikut sesi latihan hari Selasa. Sebanyak 10 pemain sedang memperkuat negara masing-masing dalam jeda internasional. Kabar baiknya, kapten tim Benedikt Howedes sudah pulih dan kembali berlatih.

Kembalinya Howedes mengingatkan fans Schalke pada kemenangan terakhir Schalke atas Bayern di Bundesliga. Laga itu terjadi pada musim 2010-11. Schalke menang 2-0 dan salah satu gol dicetak oleh Howedes. Pulihnya Howedes mungkin pertanda baik untuk Schalke.

Comments
Loading...