Jelang Lawan Belanda, Djorkaeff Remehkan Tim Oranye

Football5star.com, Indonesia – Jelang pertemuan Timnas Prancis melawan timnas Belanda di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (31/8/2017), Legenda Les Blues, Youri Djorkaeff angkat bicara. Ia meremehkan Tim Oranye karena mereka sebelumnya absen pada Piala Eropa 2016 lalu. Pertemuan tersebut akan berlangsung di Stadion Stade de France, Prancis.

“Belanda telah melewatkan Euro. Tidak menguntungkan untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia di Rusia dalam keadaan itu. Bagi bangsa seperti Belanda, melewatkan dua kompetisi internasional yang hebat, itu akan menjadi noda,” ungkap Djorkaeff saat diwawancarai Le Figaro, Rabu (30/8/2017).

“Apa yang terjadi di tim Prancis saat ini menjadi motivasi berlipat-lipat bagi Belanda. Ketika kita melihat beberapa transfer, klub mengumumkan pemain hebat yang datang (ke Liga Prancis), mereka memimpikannya,” lanjut pria yang pernah mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 1998 itu.

“Mereka akan berusaha membuat kita berusaha keras. Secara teknis, kita lebih baik dari mereka, hanya dengan pertarungan fisik sehingga mereka bisa menghalangi kita.”

Di sisi lain, kedua negara tersebut sudah bertemu sebanyak 25 kali di seluruh ajang internasional. Prancis lebih unggul dari Belanda dengan menang 12 kali, imbang 2 kali, dan sisanya kalah 10 kali.

Pertemuan pertama terjadi pada 1908, kala itu Belanda mengalahkan Prancis dengan skor 4-1, dalam sebuah pertandingan persahabatan.

Sedangkan terakhir kali mereka bertemu adalah pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Mei 2016 lalu. Saat itu pertandingan dilaksanakan di Stadion Amsterdam Arena. Prancis berhasil menang 1-0 melalui gol dari Paul Pogba.

Comments
Loading...