Jelang Lawan Bosnia & Herzegovina, Latihan Timnas U-19 Mendapat Gangguan

Football5star.com Indonesia – Agenda timnas U-19 Indonesia pada kamis (15/10/2020) terpaksa buyar. Rencana dua kali latihan dipaksa batal akibat cuaca yang tak mendukung di Split, Kroasia.

Sedianya, pelatih Shin Tae-yong sudah menyiapkan agenda latihan lapangan sebanyak dua kali. Namun, hujan deras yang mengguyur Split memaksa mereka hanya berlatih di tempat gym dekat hotel tempat menginap di kota Split, Kroasia.

Shin Tae-yong memimpin timnas U-19 Indonesia dalam pemusatan latihan di Kroasia sejak akhir Agustus 2020.
pssi.org

“Seharusnya hari ini kami menjalani dua kali latihan dengan menu recovery di lapangan dan gym. Namun karena hujan deras dari pagi sampai siang kami membatalkannya latihan di lapangan. Selanjutnya besok kami berikan libur latihan kepada pemain,” kata pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Meski hanya menjalani latihan di gym sebelum diberikan libur sehari, para pemain timnas U-19 mengaku tak masalah. “Setelah kemarin bertanding, hari ini kami latihan di gym. Kami juga diberitahu pelatih apa yang masih kurang dan harus dibenahi dari tim usai pertandingan kemarin,” kata Saddam Emiruddin.

Timnas U-19 Indonesia memang masih memiliki jeda waktu cukup panjang sebelum menghadapi uji tanding berikutnya. Pada Selasa (20/10/2020), mereka akan berhadapan dengan Bosnia & Herzegovina.

Pada laga ini, Shin Tae-yong sudah tak bisa memainkan Witan Sulaiman yang harus bergabung dengan klubnya di Serbia, Radnik Surdulica.

Timnas U-19 Indonesia saat ini sudah menjalani sepuluh laga uji coba di Kroasia dengan melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More