Jelang Lawan Brasil, Luis Suarez Harus Tinggalkan Skuat Uruguay

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga melawan timnas Brasil pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Uruguay mendapat musibah. Striker Luis Suarez harus meninggalkan skuat asuhan Oscar Washington Tabarez karena positif COVID-19.

Kabar Suarez positif COVID-19 disampaikan Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) pada Selasa (17/11/2020) dini hari WIB. Hal itu didasarkan pada hasil swab test yang dilakukan jelang pertandingan. Bukan hanya sang striker, ada dua orang lain yang juga dinyatakan positif COVID-19. Hal itu membuat sang striker harus absen dari laga melawan timnas Brasil.

“Asosiasi Sepak Bola Uruguay melaporkan, swab test telah dilakukan kepada seluruh anggota timnas senior. Hasilnya, pemain Luiz Suarez, Rodrigo Munoz, dan ofisial Matias Faral positif COVID-19, sementara tes terhadap delegasi lain negatif,” urai pernyataan resmi AUF seperti dikutip Football5Star.com.

Lebih lanjut dinyatakan di dalam pernyataan itu, ketiga orang yang positif COVID-19 tersebut dalam kondisi baik atau tak menunjukkan gejala. Mereka pun telah diisolasi sesuai dengan prosedur yang harus dilakukan.

Menurut jurnalis Juan Arango, AUF akan melakukan langkah lebih jauh kepada Suarez dan dua orang lain yang positif COVID-19. Presiden AUF telah menyiapkan akomodasi untuk memindahkan mereka dari hotel tempat skuat timnas Uruguay menginap.

Suarez Tak Punya Rekor Bagus Lawan Brasil

Bukan hanya dipastikan absen saat timnas Uruguay melawan Brasil, Luis Suarez pun tak tampil kala Atletico Madrid menjamu Barcelona, akhir pekan nanti. Padahal, itu akan jadi momen menarik karena El Pistolero untuk kali pertama menghadapi El Barca setelah dipaksa hengkang pada awal musim ini.

Luis Suarez telah mencetak 4 gol bagi timnas Uruguay dalam 3 laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Getty Images

Khusus bagi timnas Uruguay, kepastian Suarez absen gara-gara COVID-19 jadi pukulan keras. Bukan apa-apa, striker berumur 33 tahun itu adalah mesin gol utama mereka. Dia selalu mencetak gol dalam 4 laga terakhir.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Suarez bahkan sudah mengemas 4 gol dari tiga pertandingan. Dia mencetak satu gol saat melawan Cile dan Kolombia, lalu dua gol saat kalah 2-4 dari Ekuador. Kini, Tabarez harus memutar otak dan kemungkinan memasangkan Edinson Cavani dengan Darwin Nunez sebagai tombak kembar di lini depan.

Meskipun demikian, menilik statistik yang ada, Luis Suarez tak punya rekor bagus saat melawan Brasil. Dalam 5 kesempatan membela La Celeste melawan Seleccao, hanya sekali dia mencetak gol. La Celeste pun tak pernah menang, hanya sekali seri dan 4 kali kalah. Satu-satunya hasil imbang adalah saat El Pistolero mencetak gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More