Jelang Lawan FC Koeln, Hansi Flick Umumkan Kabar Gembira

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, memberikan kabar gembira jelang laga melawan FC Koeln dalam pekan lanjutan Bundesliga, (27/2/21). Flick mengungkapkan bahwa beberapa pemain Bayern yang cedera sudah mulai berlatih dan tersedia akan tersedia di laga itu.

Bayern mengalami penuruan performa setelah mereka juara Piala Dunia Antarklub di Qatar. Die Roten hanya meraih satu poin dari dua laga terakhir di Bundesliga dan jarak mereka dengan peringkat kedua, RB Leipzig semakin menipis. Salah satu faktor mengapa permainan Bayern menurun karena absennya beberapa pemain kunci, salah satunya Thomas Mueller.

Mueller terkena Covid-19 tepat sebelum laga final Piala Dunia Antarklub melawan Tigres. Pemain asal Jerman itu merupakan salah satu kunci di lini tengah Bayern. Dia sudah mencatatkan 10 gol dan 11 assist di Bundesliga musim ini.

Flick mengungkapkan bahwa Mueller sudah kembali berlatih, tapi dia belum memutuskan apakah Mueller bisa bermain atau tidak. Tapi yang pasti, Serge Gnabry yang juga sebelumnya cedera sudah dipastikan bisa bermain.

“Mueller sudah kembali ke dalam skuat. Dia latihan secara individu kemari dan sudah lathan di rumah sebelum itu. Thomas memiliki kebugaran yang baik, yang menguntungkannya. Kami belum memutuskan bagaimana kami akan menggunakan dia,” ucap Flick seperti dilansir Football5Star.com dari akun Twitter Bayern Munich.

Flick melanjutkan, “Serge Gnabry dan Tiago Dantas, yang tidak tersedia di Liga Champions kemarin (melawan Lazio) sudah tersedia. Jadi kami memiliki skuat yang besar lagi.

FC Koeln kini sedang bersaing untuk lolos dari zona degradasi. Pasukan Markus Gisdol itu saat ini berada di posisi ke-14. Tapi Flick tak mau meremehkan mereka.

“Ketika Anda melihat pertandingan mereka melawan Dortmund, Gladbach, Wolfsburg dan Leipzig, mereka mendapatkan hasil yang bagus melawan tim-tim papan atas. Mereka adalah tim yang bertahan dengan baik dan kompak dan kemudian menggunakan pemain cepat mereka,” ujar Hansi Flick.

Bayern MunichFC Koelnhansi flickThomas Mueller