Jelang Lawan Juventus, Bayern Rekrut Wonderkid Kanada

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga melawan Juventus di pentas International Champions Cup (ICC) 2018, Bayern Munich memastikan perekrutan wonderkid Kanada, Alphonso Davies. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh sang presiden klub, Uli Hoeness, dan CEO Karl-Heinz Rummenigge.

Alphonso Davies akan datang ke Philadelphia bersama Brazzo (Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic),” kata Hoeness seperti dikutip Football5Star.com dari TZ Muenchen. Sementara itu, Rummenigge menjelaskan, “Dia telah menyatakan sepakat kemarin.”

Alphonso Davies saat merayakan gol untuk Vancouver Whitecaps.
usatoday.com

Davies akan didatangkan ke Philadelphia untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Bila dinyatakan lolos, dia akan menandatangi kontrak dengan Bayern. Meskipun baru berumur 17 tahun, wonderkid Kanada tersebut akan diproyeksikan untuk membela tim utama.

Pelatih Niko Kovac dalam konferensi pers jelang laga lawan Juventus juga memperkuat keterangan kedua bos Die Roten tersebut. “Alphonso Davies sudah berada di Philadelphia untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Kini, akan sangat tergantung kiprah klubnya di MLS,” urai dia.

Kiprah yang dimaksud Kovac adalah performa Vancouver Whitecaps. Bila tak lolos ke babak play-off, sang wonderkid Kanada dipastikan bisa bergabung lebih cepat. Saat ini, pemain dengan karakter permainan mirip Arjen Robben itu diproyeksi bergabung pada 1 Januari 2019.


Tahukah Anda?

Sebelum Alphonso Davies, satu-satunya pemain yang direkrut Bayern Munich dari klub kanada adalah Owen Hargreaves. Bedanya, saat diangkut dari Calgary Foothills FC pada 1997 saat berumur 16 tahun, dia diproyeksi masuk tim junior terlebih dahulu.

Comments
Loading...