Jelang Lawan Juventus, Zenga Bicara Tentang Kartu Merah Buffon

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Pelatih Crotone, Walter Zenga, mengaku selalu memberikan dukungan kepada Gianluigi Buffon. Dia bahkan mengaku bisa melakukan hal yang lebih buruk dari apa yang dilakukan Buffon.

Zenga mengungkapkan hal tersebut menjelang pertemuan kedua tim dalam lanjutan Liga Italia, Rabu (18/4/2018) atau Kamis dini hari WIB. Dia menjawab pertanyaan soal apa yang dialami Buffon di Madrid pada pekan lalu.

“Saya selalu mendukung Buffon, termasuk hal di luar sepak bola,” ujar mantan penjaga gawang Inter Milan tersebut, seperti dikutip Football5star.com dari Tribalfootball.

“Kamu tidak bisa mengkritik seseorang karena dia bereaksi dan membela kubunya… Siapa pun padaa saat itu akan memberikan reaksi serupa dalam sebuah pertandingan seperti itu, apalagi melawan klub seperti itu pula. Saya pasti sudah melakukan hal yang lebih buruk.”

Memang, Buffon diganjar kartu merah dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu. Kiper berusia 40 tahun itu diusir karena melakukan protes berlebihan setelah wasit memberikan hukuman penalti untuk Madrid, yang dieksekusi dengan sempurna oleh Cristiano Ronaldo untuk membuat skor menjadi 3-1 sehingga Juventus tersingkir.

Zenga juga berbicara tentang laga nanti. Dia menegaskan bahwa Crotone akan berupaya keras untuk membendung laju Juventus yang saat ini memuncaki klasemen sementara Serie A dengan raihan 84 poin, unggul enam angka atas Napoli di peringkat kedua.

“Kami akan berusaha menutup permainan pada setengah jam pertama. Kami harus pandai melawan mereka. Kami akan berusaha tampil dengan gaya kami sendiri,” ujar Zenga.