Jelang Lawan Lazio, Atalanta Incar Rekor 100 Gol Semusim

Football5star.com, Indonesia – Kegemilangan Atalanta di Serie A Italia 2018-19 sangat sensasional. Dengan materi pemain seadanya, Atalanta mampu menembus ke zona Liga Champions dan tampil di laga final Coppa Italia.

Selain torehan prestasi yang cuku bagus tersebut, Atalanta juga bernafsu untuk mengincar rekor tersendiri. Tim berjuluk Nerrazzuri itu mengincar menciptakan 100 gol dalam semusim.

Hingga saat ini, Nerrazzuri seperti dikutip dari football5star.com dari footballitalia, Rabu (15/5/2019), telah mencetak 99 gol di semua ajang kompetisi. Khusus untuk Serie A Italia, Nerrazzuri sudah mengoleksi 73 gol.

Jumlah gol Atalanta ini lebih banyak dibanding dengan Juventus yang baru mencetak 69 gol. Kemenangan Atalanta terbesar yang mereka cetak pada musim ini diraih saat mengalahkan FK Sarajevo dengan skor 8-0 (2/8/2018).

Gian Piero Gasperini - Atalanta - Coppa Italia - @Atalanta_BC 2

Pada pertandingan babak penyisihan Liga Europa, Atalanta yang melakoni enam pertandingan mampu mencetak 16 gol. Satu-satunya pertandingan, mereka tak mampu mencetak gol ialah saat bertemu FC Kopenhagen dengan skor 0-0.

Prestasi Atalanta musim ini tak bisa dilepaskan dari hebatnya akademi yang mereka miliki bernama Centro Sportivo Bortolotti.

Akademi sepak bola ini merupakan kawah candradimuka bagi pesepak bola top Italia, sebut saja Roberto Donadoni, Filippo Inzaghi, Giampaolo Pazzini hingga Christian Vieri.

Bahkan dua alumni penggawa Timnas Italia yang mengantarkan Azzurri raih Piala Dunia 1982, Gaetano Scirea dan Antonio Cabrini juga jebolan dari Bortolotti.

Di bangunnya akademi Bortolotti tak bisa dilepaskan dari kerja keras dari mantan pelatih Atalanta, Giuseppe Ciatto. 

Comments
Loading...