Jelang Lawan Liverpool, Ancelotti Sebut Everton Itu Singa Bukan Kucing

Football5star.com, Indonesia – Laga Liverpool vs Everton dengan tajuk derbi Merseyside bakal tersaji di Stadion Anfield, Minggu (21/2/2021), Carlo Ancelotti memiliki pandangan tersendiri tentang rasa takut yang dialami jelang laga derbi.

Menurut Carlo Ancelotti, rasa takut penting dimiliki oleh pemain jika akan menghadapi laga sepenting derbi Merseyside. Karena bagi Ancelotti, rasa takut itu membuat pemain bisa menjadi lebih fokus menjalani pertandingan.

Liverpool diprediksi Dietmar Hamann akan bangkit bila para bek tengah pulih dari cedera.

“Ketakutan bukanlah hal yang buruk menurut saya karena jika Anda tidak memilki rasa takut maka Anda akan menghadapi Singa dan mengira itu kucing,” kata Ancelotti seperti dikutip Football5star.com dari Liverpool Echo, Sabtu (20/2).

“Tapi ini bukan kucing, tapi singa. Jadi rasa takut itu penting untuk dimiliki,” tambah pelatih asal Italia tersebut.

“Derbi adalah pertandingan khusus. Ini bukan pertandingan normal jika Anda berpikir itu adalah pertandingan normal. Anda salah. Dan pertandingan seperti itu akan membawa lebih banyak tekanan, terkadang lebih banyak ketakutan,”

Meski begitu menurut Ancelotti, melakoni pertandingan derbi Merseyside, para pemain Everton juga harus tetap menunjukkan kemampuan terbaik dan berani untuk bisa meraih kemenangan.

“Rasa takut akan membuat Anda fokus. Itulah intinya. Anda bisa khawatir, Anda bisa memiliki rasa takut tetapi Anda harus memiliki motivasi, konsentrasi dan juga permainan yang berani. Anda harus menunjukkan kualitas Anda. Anda tidak harus takut,”

Everton belum pernah menang di Anfield sejak September 1999. Ancelotti sendiri pada musim lalu bertanggung jawab karena membuat Everton menyerah dari Liverpool di putara ketiga Piala FA.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More