Jelang Lawan Liverpool, Emery Buka Rahasia Soal Salah

Football5star.com, Indonesia – Mohamed Salah bisa saja gagal ke Liverpool jika Paris Saint-Germain saat itu serius meminangnya. Bekas Pelatih PSG, Unai Emery mengakui bahwa dirinya pernah menolak kebijakan klub untuk mendatangkan bintang baru di dunia sepak bola tersebut.

Jelang Lawan Liverpool, Unai Emery Buka Rahasia Soal Mohamed Salah
astro.com

Alasan Unai Emery menolak kehadiran Mohamed Salah di PSG adalah faktor kualitas sang pemain yang masih diragukannya untuk bisa berkembang. Akan tetapi keraguannya tersebut justru tak terbukti. Top Skorer Premier League musim lalu itu malah bersinar bersama Liverpool.

“Kami berbicara tentang kemungkinan mendatangkan Salah ke Paris Saint-Germain ketika dia masih bermain di Roma. Kami memiliki beberapa kekhawatiran dan kemudian Salah menandatangani kontrak dengan Liverpool [pada Juni 2017]. Kekhawatiran itu kemudian hilang,” kata Unai Emery seperti dikutip Football5star dari Daily Mail, Sabtu (29/12/2018).

“Sekarang jika Anda berbicara tentang lima pemain top di dunia, Salah merupakan salah satunya. Hari ini saya bisa mengatakan kepada Anda, jika kami akan mengontraknya, kami akan merekrut salah satu dari lima pemain terbaik dunia,” sambungnya.

“Apa keraguan kami? Adalah bagaimana Salah bisa membawa performa apiknya ke klub besar seperti PSG,” jelas juru taktik asal Spanyol tersebut.”

Selain gelar pencetak gol terbanyak di Premier League, Mohamed Salah juga berhasil meraih penghargaan Puskas Award 2018. Pemain yang pernah memperkua AS Roma itu juga sukses meraih gelar Pemain Terbaik Afrika selama dua tahun beruntun.

Comments
Loading...