Jelang Lawan Manchester United, PSG Dapatkan Angin Segar

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) mendapatkan angin segar jelang lawatan ke kandang Manchester United. Itu adalah kepastian wasit Daniele Orsato sebagai pemimpin pertandingan leg I babak 16-besar Liga Champions di Stadion Old Trafford nanti.

PSG punya kenangan bagus bersama wasit ini. Musim lalu, mereka berpesta gol di kandang Celtic FC pada fase grup Liga Champions saat dipimpin Orsato. Les Parisiens menang 5-0 dengan diwarnai gol-gol dari trio Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe.

Itu satu-satunya laga PSG yang dipimpin Orsato. Namun, kenangan itu tetap jadi penting karena dirasakan di tanah Britania Raya. Itu juga jadi semacam asa di tengah kondisi tim yang compang-camping. Neymar, Edinson Cavani, dan Thomas Meunier dipastikan absen, sedangkan Marco Verratti tak dalam kondisi bugar.

Daniele Orsato adalah wasit yang bertugas saat PSG menang besar di markas Celtic FC.
zimbio.com

Hal lain yang membuat anak-anak asuh Thomas Tuchel bisa tersenyum, Orsato tak ubahnya pembawa mimpi buruk bagi Manchester United. Dua kali dipimpin wasit asal Italia ini, dua kali pula klub berjuluk Red Devils itu takluk dengan skor 0-1.

Pengalaman buruk pertama dialami Manchester United di kandang sendiri, Stadion Old Trafford. Menjamu CFR Cluj pada fase grup Liga Champions 2012-13, mereka takluk oleh gol semata wayang Luis Alberto pada menit ke-56.

Hal sama terulang pada musim 2017-18. Kali ini di kandang FC Basel. Tim yang kala itu masih diasuh Jose Mourinho kalah oleh satu-satunya gol yang dibuat Michael Lang saat pertandingan hanya bersisa satu menit.

Satu hal lagi, pada musim ini, Orsato juga telah mewasiti laga satu tim asal Kota Manchester dengan wakil Prancis. Itu adalah saat Manchester City menjamu Olympique Lyon. Hasilnya, Lyon menang 2-1. PSG tentu patut berharap kejadian serupa terulang pada leg I babak 16-besar kali ini.

Comments
Loading...