Jelang Lawan Milan, AS Roma Dihantam Badai Cedera

Football5star.com, Indonesia – AS Roma dihantam badai cedera yang membuat kondisi tim agak buruk. Terbaru, Lorenzo Pellegrini dalam masalah sehingga kemungkinan sangat kecil tampil saat melawan AC Milan dalam lanjutan Serie A, Minggu (1/10/2017).

Giallorossi akan menyambangi San Siro, markas Milan, untuk melakoni pekan ketujuh Liga Italia. Duel ini bisa menjadi penentu siapa yang berhak menduduki posisi yang lebih tinggi karena kedua tim saat ini sama-sama mengumpulkan total 12 poin, meski Roma masih menyisakan satu laga melawan Sampdoria.

Pellegrini terserang flu setelah ikut membawa Roma menang 2-1 atas Qarabag pada matchday kedua penyisihan grup Liga Champions di Azerbaijan, Selasa (26/9/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa gelandang berusia 21 tahun itu terserang demam. Suhu badannya tinggi sehingga kondisinya tidak fit untuk pertandingan akhir pekan ini.

Dengan demikian, Roma dihantui cedera pemain karena sebelum Pellegrini, tim ibu kota Italia tersebut sudah diterpa masalah.

Diego Perotti dan Gregoire Defrel juga dalam kondisi cedera ketika kembali dari Baku pada pertengahan pekan ini. Patrik Schick, Rick Karsdorp dan Emerson Palmieri juga dipastikan absen dalam jangka waktu yang lama.

Ini membuat pelatih Eusebio Di Francesco harus memutar otak untuk meracik strategi yang mumpuni dengan kondisi skuad yang minim pemain andalan. Kevin Strootman harus menjadi tandem Daniele De Rossi dan Radja Nainggolan di sektor tengah, terutama karena Maxime Gonalons tampil mengecewakan saat melawan Qarabag.

Alessandro Florenzi diharapkan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membentuk trisula maut di sektor penyerang. Peranan ini sudah pernah dia mainkan sebelum digeser menempati posisi bek kanan.