Jelang Lawan Myanmar, Indra Sjafri Sangat Percaya Diri

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri mengatakan bahwa jelang melawan Myanmar di babak semifinal SEA Games 2019, anak asuhnya sangat percaya diri.

Menurut Indra, tim yang dihadapi anak asuhnya adalah negara yang cukup sering dihadapi. Jadi dirinya tak terlalu fokus pada persiapan dari tim lawan.

“Mengenai Myanmar, ini kan tim dari Asia Tenggara ya sudah beberapa kali ketemu. Gak usah harus kelaparan pantau, banyak informasi dari video lalu di laga-laga sebelumnya.” kata Indra Sjafri kepada awak media, Jumat (6/12/2019).

pssi.org

“Pemain di SEA Games kan sama di Kualifikasi AFF, AFC, sama saja. Jadi gak perlu tunggu mereka latihan,” tambah Indra.

Meski begitu, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tetap harus waspada terhadap Myanmar. Menilik dari laga mereka di grup A, Myanmar catatkan capaian istimewa.

Pasukan Velizar Popov itu memulai laga di SEA Games 2019 dengan hasil imbang 1-1 kontra Malaysia. Sempat unggul melalui Soe Mpe Kyaw, mereka disamakan oleh Hadi Fayyadi.

Akan tetapi setelah itu, laju Myanmar seakan tak bisa dihentikan. Mereka berhasil menang 2-1 atas tuan rumah Filipina, menang 3-1 lawan Timor Leste, dan 2-1 kontra Kamboja. Myanmar lantas memastikan diri lolos dengan poin 10, hasil dari tiga kemenangan dan sekali imbang.

Comments
Loading...