Jelang Lawan Paraguay, Timnas Kolombia Ditinggal David Ospina

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Kolombia kemungkinan harus menghadapi timnas Paraguay pada laga terakhir fase grup Copa America 2019 tanpa David Ospina. Sang kiper utama dikabarkan secara mendadak terbang ke Kolombia pada Jumat (21/6/2019) waktu setempat.

Menurut laporan El Tiempo, David Ospina memutuskan terbang ke Kolombia karena kondisi kesehatan ayahnya yang memburuk. Komplikasi yang dialami membuat kondisi kesehatan ayahnya, Hernan Ospina, terus menurun.

Carlos Queiroz sepertinya harus merelakan David Ospina tak memperkuat timnas Kolombia saat melawan Paraguay.
trome.pe

Awalnya, mantan kiper Arsenal itu akan terbang pada Sabtu pagi. Namun, kondisi yang kian kritis membuat dia memutuskan lebih cepat meninggalkan Salvador, tempat timnas Kolombia bermarkas selama mengikuti Copa America 2019.

Ini bukan kali pertama David Ospina meninggalkan timnya. Beberapa pekan lalu, dia juga meminta izin kepada manajemen Napoli untuk menjenguk ayahnya di Medellin. Menurut sumber yang dikutip El Tiempo, kondisi ayah sang kiper saat ini sangat buruk.

Andai sang kiper utama tak dapat tampil saat timnas Kolombia menghadapi Paraguay, pelatih Carlos Queiroz dipastikan harus menentukan pilihan di antara dua kiper cadangan yang ada. Mereka adalah Camilo Vargas dan Alvaro Montero. Vargas tercatat telah 6 kali tampil untuk Los Cafeteros. Sementara itu, Montero baru sekali turun. Itu pun hanya sebagai pemain pengganti.

Hal yang membuat Queiroz lega, pertandingan melawan Paraguay tak lagi menentukan bagi timnas Kolombia. Berkat dua kemenangan yang diraih atas timnas Argentina dan Venezuela, David Ospina cs. telah dipastikan lolos ke perempat final Copa America 2019 sebagai juara Grup B.

Comments
Loading...