Jelang Lawan Persela, Pelatih Persija Bahas Brasil Juara Dunia 1962

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, membahas soal Brasil yang juara Piala Dunia 1962 jelang melawan Persela Lamongan, Jumat (14/11). Hal itu saat dia ditanya soal beberapa pemain Persela yang absen.

Seperti diketahui, Persela akan tampil pincang saat dijamu Persija di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Mereka tak akan diperkuat Demerson Bruno, Arief Satria, Eky Taufik, Ahmad Subagja Baasith, Alex dos Santos.

Akan tetapi, ketika ditanya soal itu Tavares tak terlalu suka. Dia menyebut pertandingan tak seharusnya terlalu prediksi. Tapi harusnya soal 11 lawan 11 di lapangan.

“Dengar, saya akan bercerita ke Anda. Di sepak bola kita tak bicara prediksi. Jadi kamu bertanya, pemain ‘ini’ tak main, itu prediksi atau supertisi. Sepak bola adalah soal pertandingan besok pukul 15:30. pertandingan 11 lawan 11,” ungkap Tavares kepada wartawan.

Imbuhnya, “Jika Maradona, Messi, atau Maradona tak main juga bukan utama. Tapi adalah 11 lawan 11. Bukan soal tradisi (rekor pertemuan) atau superstisi.”

Saat di Makassar, Tavares mengaku sempat ditanya bagaimana cara Persija mengalahkan PSM di sana. “Itu adalah superstisi. Kami tak pernah menang. Tapi kami menang. Bukan karena masalah hujan atau langit cerah,” sambung dia.

“Oke ada pemain (Persela) yang absen, tapi bukan soal itu harusnya yang dibahas. Brasil bermain pada 1962 tanpa beberapa pemain kunci, Pele, Amauri tak main di dua laga terakhir. Semua orang bilang absennya mereka maka Brasil kalah. Brasil tapi juara Piala Dunia,” papar Tavares.

Jadi menurutnya laga Persija lawan Persela bukan soal supertisi. “Besok persija masuk ke lapangan, membutuhkan posisi yang lebih baik. Harus fokus ke pertandingan. Bukan soal pemain ‘ini’ tak main. Mereka harus berjuang menang,” tutup eks pelatih Yokohama FC itu.

Comments
Loading...